Anda berada di
Beranda > News > Bekerjasama dengan Kodim, Polres Sleman dan Polda DIY Laksanakan Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Bekerjasama dengan Kodim, Polres Sleman dan Polda DIY Laksanakan Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

SLEMAN – Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda DIY Kombes Pol. Adi Wibowo, S.H., M.H., memimpin apel pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Polres Sleman yang bekerja sama dengan Kodim 0732 Sleman, Kamis pagi (11/6/2020).

Apel yang digelar di halaman Mapolres Sleman tersebut dihadiri para Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI yang akan terjun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan Baksos berupa beras, yang kemudian diserahkan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang belum sama sekali menerima bantuan.

Penyerahan bantuan Baksos berupa beras tersebut dilakukan secara simbolis dari Irwasda kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan disaksikan langsung Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, S.H., S.I.K., M.Si., dan Dandim 0732 Sleman Letkol Inf. Diantoro, S.I.P., serta perwakilan dari KSP Mitra Sejati Dani Puspaningrum yang juga memberikan bantuan kepada Polri untuk diserahkan pula kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seusai dilaksanakan penyerahan, Irwasda juga mengibarkan bendera Start sebagai tanda baksos TNI Polri dimulai saat itu juga dan langsung menuju sasaran masyarakat yang sudah terpetakan oleh masing masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Irwasda Polda DIY dalam sambutannya saat apel persiapan Baksos mengatakan,  Kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud nyata sumbangsih TNI Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi Problem Solver di tengah masyarakat. Terutama di tengah kondisi merebaknya pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak di berbagai sektor baik politik, ekonomi, sosial budaya maupun keamanan,” jelasnya.

Ata dasar itulah, untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Polda DIY bersama dengan TNI mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagi beras di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pada hari ini. Kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, saya ucapkan selamat bertugas dan tingkatkan terus kekompakan dan kinerja,” harapnya.

Setelah pelaksanaan apel dan pelepasan Bakti Sosial, Irwasda langsung meninjau penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan bagaimana penerapan Physical Distancing yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Sleman ditengah kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas