Anda berada di
Beranda > News > Peringati Usianya Yang Ke-5, Dagangan Berkolaborasi dengan Komunitas Reispirasi Gelar Pelepasliaran Tukik di Pantai Samas, Bantul

Peringati Usianya Yang Ke-5, Dagangan Berkolaborasi dengan Komunitas Reispirasi Gelar Pelepasliaran Tukik di Pantai Samas, Bantul

BANTUL – Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-5, Dagangan bekerjasama dengan Reispirasi, sebuah komunitas yang berfokus pada konservasi lingkungan, untuk melaksanakan pelepasliaran tukik di Pantai Samas, Bantul. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kontribusi Dagangan terhadap masyarakat dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan satwa, khususnya tukik, yang terancam punah di wilayah jangkauan Dagangan.

Sebanyak 69 tukik dilepasliarkan sebagai bagian dari upaya konservasi dan perlindungan satwa laut. Selain pelepasliaran tukik, kegiatan ini juga melibatkan aksi pembersihan Pantai Samas oleh puluhan karyawan Dagangan, yang didampingi oleh 4 penyuluh dari Reispirasi, serta mendapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat setempat.

Sebelum melakukan pelepasliaran tukik, para partisipan terlebih dahulu mengikuti sesi sharing dan diskusi, yang membahas mengenai edukasi program konservasi tukik, yang dibawakan oleh Reispirasi. Sesi ini memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya menjaga ekosistem laut.

Ditemui di sela-sela acara, Wilson Yanaprasetya, President & Co-Founder Dagangan menyampaikan harapannya agar aksi kolaborasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Bantul dan sekitarnya.

“Aksi pelepasliaran tukik dan pembersihan pantai ini merupakan langkah konkret dari Dagangan dalam menunjukkan komitmen kami untuk berkontribusi bagi masyarakat di wilayah pedesaan Bantul. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak besar yang signifikan bagi masyarakat dan ekosistem di sekitarnya.” ujar Wilson.

Ia pun berharap kegiatan semacam ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk turut serta dalam upaya konservasi dan pelestarian lingkungan, melalui kolaborasi yang kuat dengan komunitas dan masyarakat setempat, untuk dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas