Anda berada di
Beranda > News > Aksi Pemilu Damai dari Civitas Sastra Jogja

Aksi Pemilu Damai dari Civitas Sastra Jogja

Nunung Deni Puspitasari

BANTUL – SPJ – Usai menggelar 10 tahun gerakan literasi #SelasaSastra pada awal Februari 2024, kembali lagi #SelasaSastra menggelar aksi bersama seniman dan budayawan khususnya para civitas sastra di Jogja dengan agenda #SelasaSastra bertajuk ‘Puisi Untuk Negeri’ pada Senin (12/2/2024) mulai pukul 14.00 wib di Teras Kantor DPD KNPI Kabupaten Bantul, yang jug disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Bang Tedi Way.

Menurut Tedi Kusyairi selaku koordinator #SelasaSastra mengungkapkan bahwa aksi damai oleh sastrawan ini dalam rangka turut mendukung terlaksananya pemilu secara damai dan kondusif.

“Harapannya, meskipun hanya melalui baca karya sastra yang dipentaskan, tetap kami juga ingin ikut andil dalam pemilu kali ini bisa berjalan secara aman, damai dengan prinsip pemilihan yang menjadi pilihan masyarakat, harapannya Pemilu 2024 bisa menghasilkan pemipin bangsa dan para wakil rakyat yang amanah dan penuh tanggungjawab dalam memajukan negeri ini,” kata Tedi.

Nur Iswantara

Hadir selaku pengisi acara seperti; Syamsu Setiaji, Sri Wijayati, Rizal Eka Arahman, Bintang Merah, Vivin Rahmawati, Nunung Deni Puspitasari, Nur Iswantara, Sunawi, Siti Dwi Sugiharti, Alma Utarini, Supriyadi, dan lain-lain. sebagian besar membacakan karya sastra berupa puisi. Singgih bercerita tentang Komunitas Segojabung. Nunung membacakan nukulan novel ‘Kutukan Rahim’ karya Satmoko Budi Santoso.

“Hajatan bangsa dan negara setiap 5 tahun sekali ini diharapkan memberikan pilihan-pilihan yang nantinya menjadi suara rakyat dan bisa menitipkan kemajuan bangsa pada yang terpilih. Namun karena pilihan masing-masing itu berbeda partai dan capres, memiliki potensi konflik juga. dan hal ini tidak diharapkan perpecahan sebagai bangsa. Meski beda pilihan, kita tetap satu Bangsa Indonesia,” tegas Tedi. (RYN)

Artikel Serupa

Ke Atas