Anda berada di
Beranda > News > Rakerda KNPI Bantul Jadi Momentum Pemuda dalam Pembangunan di Berbagai Sektor

Rakerda KNPI Bantul Jadi Momentum Pemuda dalam Pembangunan di Berbagai Sektor

BANTUL – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wilayah kabupaten Bantul menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (PDP), yang dilangsungkan di Limasan Gotong Royong Sendangsari, berlokasi di rumah Lurah Sendangsari Durori, S.Pd.I., M.Pd. yang juga bertindak sebagai sekjen KNPI Kabupaten Bantul.

Rakerda KNPI Bantul ini juga dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Turut hadir pula Kapolres Bantul yang diwakili AKP. oleh Anto Nugrahanto, Dandim Bantul yang diwakili Kapten Joko, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga Drs. Kusdarmoko. M Par, M.Pd., dan jajaran stakeholder terkait lainnya.

Rakerda DPD KNPI Bantul tahun 2022 ini memiliki tema “Menuju Bantul Layak Pemuda”. Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam penurunan angka kriminal di Bantul, yang saat ini masih dalam tahap memprihatinkan. Karena pelaku kriminal juga selama ini didominasi oleh para pemuda.

Selain itu, Bupati Bantul juga mengharapkan kontribusi pemuda dalam membantu sektor perekonomian, yang saat ini menitikberatkan pada sektor industri, pertanian, dan pariwisata. Karena pemuda adalah masa depan kita semua, jadi selayaknya mereka harus kita berdayakan dengan sebaik mungkin,” kata Bupati. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas