Anda berada di
Beranda > News > Dukung Pilkada Damai, Banser Gunungkidul Kunjungi Komisioner Pemilihan Umum

Dukung Pilkada Damai, Banser Gunungkidul Kunjungi Komisioner Pemilihan Umum

GUNUNG KIDUL – Satkorcab Banser Gunungkidul mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Senin (28/09). Rombongan dipimpin langsung Satkorcab Banser Gunungkidul Risyanto AR dan diterima Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani bersama anggota. Dalam pertemuan tersebut Banser menyatakan sikap mendukung Pilkada berjalan damai dan aman.

“Dalam Pilkada harus menghindari segala bentuk konflik, kekerasan, intrik, intimidasi, dan provokasi,” kata Satkorcab Banser Gunungkidul Risyanto AR.

Banser Gunungkidul juga menolak segala macam bentuk praktek jual beli suara, manipulasi dan penyuapan kepada penyelenggaran pemilihan umum dalam bentuk apapun. Pelaksanaan proses pemungutan suara dan perhitungan suara sah yang dilakukan KPU juga harus dihormati. Banser Gunungkidul bersama aparatur Negara yakni TNI/Polri senantiasa menjaga dan menciptakan situasi kondusif, aman dan damai.

“Termasuk meningkatkan disiplin masyarakat di masa pesta demokrasi untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” imbuh Risyanto AR.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani memberikan apresiasi kepada Banser Gunungkidul, karena mendukung terciptanya pilkada yang aman, damai, sehat. Tentunya dalam penyelenggaraan pilkada, KPU membutuhkan dukungan berbagai pihak. Termasuk adanya komitmen Banser dalam ikut menjaga keamanan dan menciptakan suasana kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Har)

Artikel Serupa

Ke Atas