Anda berada di
Beranda > News > Bergada Wirawaskita Satpomau Lanud Adisutjipto Meriahkan HUT SMA N 3  Yogyakarta

Bergada Wirawaskita Satpomau Lanud Adisutjipto Meriahkan HUT SMA N 3  Yogyakarta

[Penampilan Bergada Wirawaskita pada HUT ke-75 SMA N 3 Yogyakarta]
Sleman – Satuan Polisi Militer TNI AU Lanud Adisutjipto,  ikut menambah kemeriahan pada event HUT ke-75 SMA N 3  Yogyakarta (PADMANABA), Sabtu siang 16/9 bertempat di Stadion Kridosono Yogyakarta. Dengan mengangkat kearifan budaya lokal Satpomau menampilkan Bergada Wirawaskita yang terdiri dari 70 Anggotanya.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M mengatakan bahwa pasukan bregada pada hakikatnya merupakan prajurit garda terdepan Keraton. Demikian pula pada anggota Satpom AU mereka juga merupakan prajurit garda terdepan kebanggaan TNI AU dalam penegakkan hukum dan tata tertib serta PAM alutsista di lingkungan TNI AU.

“Sama halnya bergada di Keraton, pasukan Satpom AU juga harus menjadi etalase profile seorang prajurit di lingkungan Lanud dan gagah seperti bergada Keraton,” Papar Danlanud.

Sementara Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto Letkol Pom Agus Suhandi yang diwakili Lettu Pom Nuris Asykar selaku Koordinator lapangan menyampaikan
Selain prajurit bergada Satpomau, pawai ini juga diramaikan dengan penampilan beberapa Sekolah SMA se-Yogyakarta, Dinas Pendidikan, pasukan bergada kraton, serta penampilan dari beberapa sekolah dan instansi  lainnya, juga sanggar kesenian yang ada di Yogyakarta.

Lebih lanjut Lettu Pom  Nuris  Asykar menambahkan bahwa titik start di jalan depan SMA N 3 dimana pasukan Bergada Wirawaskita Satpomau nomor urut pertama dan selanjutnya tampil di depan  panggung kehormatan dan dilanjutkan pawai melintas jalan protokol Jenderal Sudirman dengan finish Stadion Kridosono.⁠⁠⁠(ejun)

Artikel Serupa

Ke Atas