Anda berada di
Beranda > News > Pertama Kalinya, Bazar Buku “Big Bad Wolf” 2019 Hadir di Kota Yogyakarta

Pertama Kalinya, Bazar Buku “Big Bad Wolf” 2019 Hadir di Kota Yogyakarta

Bazar Buku Terbesar di Dunia dengan diskon 60%- 80%, buka 24 jam non-stop dari
2-12 Agustus 2019, bertujuan untuk mencerdaskan bangsa melalui akses terhadap buku-buku internasional yang berkualitas.

Seremoni pemotongan pita sebagai tanda dimulainya Big Bad Wolf 2019 (foto: ist.)

YOGYAKARTA – Bazar Buku Terbesar di Dunia akhirnya resmi hadir untuk pertama kalinya di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 2-12 Agustus 2019. Yogyakarta adalah kota ketiga pada tahun 2019 ini, setelah sebelumnya Bazar Buku Big Bad Wolf sukses diselenggarakan di Jakarta dan juga Bandung.

Di Yogyakarta sendiri, Bazar Buku ini diadakan di Jogja Expo Center (JEC) selama 24 jam nonstop dengan memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional. Bazar Buku yang digagas oleh PT. Jaya Ritel Indonesia ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Anak Nasional serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Tingginya antusiasme dan permintaan dari masyarakat membuat Bazar Buku Big Bad Wolf tidak hanya diadakan di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta saja, melainkan juga di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Antrian pengunjung Big Bad Wolf yang mengular sampai ke ujung gedung JEC (foto: Azka Qintory)

Berbagai macam genre buku tersedia dalam Bazar ini, seperti buku memasak, arsitektur, seni, budaya, novel, fiksi, romance, sastra, graphic novel, bisnis, fashion dan masih banyak lagi. Tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, pop up books dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya itu saja, Bazar Buku Big Bad Wolf di Yogyakarta mempersembahkan Buku Ajaib. Buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang merupakan terobosan baru, yang mampu mengemas cerita dan pembelajaran menjadi lebih interaktif serta dapat mengembangkan imajinasi anak-anak.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial (CSR) Big Bad Wolf bersama dengan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri dan TNI Polri) turut mengajak pengunjung yang hadir untuk berbagi kegembiraan, dengan cara mendonasikan buku-buku yang mereka beli di Korner Red Readerhood, buku-buku ini nantinya akan disalurkan kepada 11 Sekolah yang membutuhkan di Yogyakarta.

Kehadiran Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku, sekaligus mencerdaskan anak bangsa. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas