Anda berada di
Beranda > News > Stok Darah Menipis Di Masa Pandemi, Polda DIY Gelar Baksos Donor Darah

Stok Darah Menipis Di Masa Pandemi, Polda DIY Gelar Baksos Donor Darah

SLEMAN – Di tengah merebaknya pandemi virus Covid-19, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda DIY menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto SIK.,M.Sc menjelaskan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 08.00 Wib di Gedung Promoter RS. Bhayangkara Polda DIY ini, diikuti kurang lebih 300 personil dari Polri dan TNI, dan dapat diambil sebanyak 154 stok kantong darah.

Ketua PMI DIY, Gusti Prabukusumo mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polda DIY atas kepeduliannya, “Pada saat seperti ini (covid-19) terjadi krisis donor darah dimana-mana, semoga kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan dan diharapkan bisa membantu mencukupi kebutuhan darah di daerah Yogyakarta,” tuturnya.

Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol dr. Is Sarifin, Sp.B menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya dan bentuk kepedulian Polda DIY dalam menyikapi menipisnya stok darah yang ada di PMI. “Seperti waktu-waktu yang lalu, kali ini Bid Dokkes melaksanakan donor darah dengan menggandeng PMI Cabang Sleman sebagai mitra kerja. Tentunya kegiatan donor darah kali ini tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan,” katanya. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas