Anda berada di
Beranda > News > Doa Bersama 171717 Menuju Indonesia Lebih Kasih Sayang

Doa Bersama 171717 Menuju Indonesia Lebih Kasih Sayang

Foto: Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat Doa Bersama 171717 bertempat di Wisma Adisutjipto17

Sleman – Dalam Rangka HUT RI Ke-72 tahun 2017, Lanud Adisutjipto  menggelar Gerakan Doa Bersama
Kamis (17/8), pukul 17.00 Wib. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh umat masing-masing pemeluk agama yang ada di Lanud Adisutjipto, yang bertujuan agar Indonesia Lebih Berkasih Sayang.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM.saat membacakan sambutan Panglima TNI mengatakan bahwa kita sebagai anak Bangsa harus mensyukuri nikmat kemerdekaan, karena  diperolehnya dengan melalui perjuangan darah dan air mata. Selain itu bawa kemerdekaan Ini merupakan berkah Rahmat Allah yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan keinginan luhur segenap Bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga para syuhada Pahlawan kusumanegara bangsa, maka kita wajib berdoa agar Allah melimpahkan Rahmat dan kasih sayangNya.

Panglima TNI mengajak untuk  memohon kepada Allah yang maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmunya dan kearifan dalam merebut kemerdekaan. Selain itu agar diberikan kemudahan untuk terus menjaga NKRI, menjaga pancasila, dan memperkokoh ke bhineka tunggal Ika-an, Serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong. Menggelorakan semangat  terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, melalui  doa yang tulus dan ikhlas apapun agama kita, semoga terwujudnya Indonesia yang lebih dengan Rahmat dan kasih sayang, paparnya.

Juga menggelorakan kembali semangat perhatian dan kesatuan diantara seluruh warga Bangsa Indonesia, yaitu terwujudnya Indinesia yang semakin mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman

Sementara Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi, S.Ag. menyampaikan bahwa tujuan utama doa bersama ini adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus memohon kepada-Nya, agar kita semua sebagai Hamba Allah dan Prajurit TNI senantiasa mendapat perlindungan, rakhmat dan hidayahNya. Disamping itu pula agar dalam melaksanakan tugas di TNI AU dan khususnya di jajaran Lanud Adisutjipto senantiasa mendapatkan perlindungan, keselamatan dan kebahagiaan lahir batin. Pada acara ini dilaksanakan khataman Alquran 30 Juz dan dilanjutkan doa yang dipimpin Ustadz  H. Mahfuddin, S.Ag.

Lebih lanjut Letkol Sus Rosidi, S. Ag. menambahkan bahwa Doa bersama ini “Tidak hanya umat Islam, namun seluruh umat yang beragama baik Nasrani, Katholik, dan Hindu. Bagi yang beragama islam digelar di Wisma Adisutjipto, Agama Kristen Protestan di Gereja Kristen Immanuel, umat Katholik di Gereja Santo Mikhael dan agama Hindu di Pura Vaikuntha Vyomantara.  Semua berlokasi di Pangkalan TNI AU Adisutjipto.

Turut hadir dalam acara bersama tersebut adalah Karuspau Harjolukito, Para Komandan Satuan, Komandan Denhanud 474 Paskhas, para pejabat dan Anggota Lanud Adisutjipto beserta Warga. (ejun)

Artikel Serupa

Ke Atas