Kamu ada di
Home > News > MM-UST Realisasikan Hibah Kemenristekdikti di Pondok Pesantren Lansia Bakungan.

MM-UST Realisasikan Hibah Kemenristekdikti di Pondok Pesantren Lansia Bakungan.

Foto: Dr. Gendro Wiyono, S.IP., MM. secara simbolis menyerahkan bantuan Hibah Kemenristekdikti Kepada perwakilan Pondok Pesantren Lansia “Mukti Mulia”. Minggu(6/8).

Sleman –  Magister Manajemen (MM) sebagai salah satu program studi di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mengemban tugas melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pemerintah melalui Kemenristekdikti membantu pelaksanaan PKM dengan menyediakan dana hibah yang dapat diusulkan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia.

Dr. Gendro Wiyono, SIP, MM, Sek Prodi MM-FE-UST dalam hal ini sebagai ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bermitra dengan Pesantren Pemberdayaan Lansia (PPL) “Mukti Mulia” yang berlokasi di Bakungan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta secara simbolis menyerahkan bantuan hibah Kemenristekdikti kepada PPL Mukti Mulia pada Minggu (6/8).

“Kegiatan Lansia ini perlu dibantu, karena berkurangnya interaksi sosial masyarakat lansia dapat menyebabkan perasaan terisolir, sehingga lansia yang menyendiri akan mengalami isolasi sosial,” tutur beliau pada media ketika ditanya alasan memilih PPL “Mukti Mulia” sebagai mitra.

PKM MM-UST dengan dana hibah yang diperoleh digunakan untuk meningkatkan mutu layanan terhadap peserta pesantren dengan cara penataan ulang lingkungannya serta melengkapinya dengan kebutuhan sarana berupa tenda/kanopi serta sound system yang memadai. Solusi yang diberikan ini mendapatkan respon positip dari para lansia peserta pesantren sehingga memberikan dorongan lebih  untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan bermakna.

Kegiatan PPL “Mukti Mulia” sendiri dilakukan setiap 2 minggu sekali. Kegiatan tersebut antaralain meliputi: Senam dan Jalan Sehat, Syi’iran dan Asmaulhusna, Pengajian, Pemeriksaan Kesehatan, Iqra, Tabinruta, Tabungan Infak Rumah, Pemberian Makanan Tambahan, Manasik Haji, dan Pelatihan Perawatan Jenazah. (ejun)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top