Anda berada di
Beranda > News > Jaga Kondusivitas Pilkada 2024, Kapolda DIY Kumpulkan Seluruh Laskar Partai

Jaga Kondusivitas Pilkada 2024, Kapolda DIY Kumpulkan Seluruh Laskar Partai

BANTUL – SPJ – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Kapolda DIY Irjen Polisi Suwondo Nainggolan SIK, mengumpulkan laskar partai politik di DIY, di Kampung Mataraman, Senin (26/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolda meminta komitmen laskar-laskar di DIY untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Sehingga situasi DIY tetap kondusif sebelum dan sesudah Pilkada.

Menurutnya, Yogya harus bisa memimpin peradaban Indonesia dengan keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya menjaga suasana kondusif dalam proses demokrasi, pilkada di kabupaten/kota DIY.

“Kita sudah selesai dengan knalpot brong. Saat kemarin demo di daerah lain panas, tapi di Yogya 2700 peserta aksi membelah ketika ada ambulance lewat. Ketika mahasiswa haus kami ada air mineral, ya dibagikan,” katanya.

Hal-hal positif yang terjadi selama ini diharapkan Suwondo terus terjaga di wilayah DIY. Hal ini menjadi alasan Polda DIY mengumpulkan perwakilan laskar untuk berkomitmen menjaga kedamaian dan persaudaraan.

“Kami kumpulkan teman-teman laskar partai politik di DIY untuk menggelorakan semangat kebersamaan, menjaga kamtibmas,” katanya.

Perwakilan PC GPK Sleman, Ridho mengaku antusias dengan pertemuan antar laskar di DIY. Bersama rekan-rekanya, ia berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan sepanjang masa kampanye pilkada 2024.

“Harapannya dengan adanya ikrar ini, kita bisa mewujudkan Pemilu damai seperti yang selama ini terus kita usahakan bersama. Kami bersama ingin suasana kondusif, kita semua warga Yogya, semua bersaudara,” tandasnya.

Dalam pertemuan ini, perwakilan laskar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye pilkada. Tidak menggunakan knalpot brong dalam proses kampanye berlangsung.

Komitmen menjaga Yogya serta kebersamaan dan persatuan antar elemen. Mereka nantinya akan berkumpul bersama mendeklarasikan komitmen damai di Monumen Serangan Umum 1 Maret. (red)

Artikel Serupa

Ke Atas