Anda berada di
Beranda > News > Rakerda KNPI Bantul: Peran Pemuda Dalam Pilkada

Rakerda KNPI Bantul: Peran Pemuda Dalam Pilkada

SPJ – BANTUL – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi wadah atau tempat belajar bersama dan saling mengenal, serta saling menghargai, sehingga di KNPI bisa menyamakan tujuan untuk mewujudkan Indonesia yang maju umumnya, memajukan Bantul khususnya. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih ketika membuka Rakerda (Rapat Kerja Daerah) KNPI Bantul 2024 di Pendapa Gotongroyong Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (25/5/2024).

Bupati Bantul mengatakan, saat ini Pemkab Bantul fokus melakukan upaya meningkatkan pemberdayaan sumberdaya manusia dan pemuda Bantul yang tergabung dalam wadah KNPI yang merupakan perwakilan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun sehingga pemerintah berkepentingan dengan KNPI.

“Peran pemudalah yang akan melanjutkan perjuangan bangsa, maka kita harus mempersiapkan pemuda-pemudinya, karena Indonesia membutuhkan generasi yang cerdas, berkarakter yang baik, berintegritas , maka KNPI sebagai kawah candra dimuka bagi pemuda,” tegasnya.

Ketua KNPI Bantul, Durori SPd MPd memaparkan, Rakerda sebagai amanat konstitusi KNPI yang wajib dilaksanakan dalam satu periode. Tujuannya untuk menyusun pokok-pokok pikiran sebagai pedoman atau rujukan dalam melakukan kegiatan.

Menurut Durori, tujuan rapat kerja ini yakni dalam rangka mengevaluasi, menggodog dan merumuskan program kerja organisasi dibawah wadah KNPI. Sehingga diimbau melalui Rakerda ini pengurus KNPI mampu melahirkan ide-ide bagi kemajuan Kabupaten Bantul kedepan, serta penyusunan program kerjanya dapat disinkronkan dengan program pemerintah daerah.

“Mengangkat tema, ‘Peran Pemuda dalam Menyambut Pilkada dengan Aman, Damai; KNPI Bantul Bersinergi’ harapannya salah satu wujud mengembangkan pembangunan di Bantul yakni turut serta menyukseskan pilkada yang aman dan damai. Dimana para pemuda yang telah memiliki hak pilih, bisa menyalurkan aspirasinya dengan baik, tanpa menimbulkan perselisihan demi Bantul yang damai. Untuk itu KNPI siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan Kabupaten Bantul,’ kata Durori. (TKS)

Artikel Serupa

Ke Atas