Anda berada di
Beranda > News > Satgas Nusantara Polda DIY Laksanakan Baksos Untuk Cooling Sistem Pilkada 2020

Satgas Nusantara Polda DIY Laksanakan Baksos Untuk Cooling Sistem Pilkada 2020

BANTUL – Satgas Nusantara Polda DIY mengadakan bakti sosial/baksos kesehatan di Wilayah Hukum Polres Bantul bertempat di balai desa Tamantirto Kasihan Kabupaten ini, Kamis (26/11/2020).

“Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan dengan membagikan 1500 paket sembako yang setiap paketnya berisi 5 kg, beras.

2 liter, minyak goreng,1 kaleng biskuit,1 kg gula pasir dan 1 kotak teh”, kata Brigjen Polisi (BPJ) Drs Agus Pranoto MH selaku Kasubsatgas Kemitraan Satgas Nusantara, di sela pelaksanaan baksos, di Kasihan Bantul.

Selain itu, kegiatan bakti kesehatan dilakukan dengan melaksanakan rapid tes kepada 1500 orang, pembagian hand sanitizer, masker serta vitamin kepada masyatakat.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, bisa menjadi cooling system jelang Pilkada serentak 2020 dan membantu masyarakat terdampak covid-19.

“Terkait dengan Pilkada serentak dan di saat Pandemi Covid -19, diharapkan masyarakat tetap menjaga protokoler kesehatan. Selain itu juga ikut berperan aktif menciptakan situasi yang tertib dan aman serta pilkada aman dan lancar”, tambahnya.

Sementara itu, sejumlah warga menyambut positif dengan diadakannya baksos ini. Baksos meringankan beban masyarakat terkait dengan percepatan pencegahan dan pemberantasan Covid 19.

Hadir pada kesempatan ini sejumlah pejabat dari Polda DIY Forkompimda Bantul (salah seorang Kapolres AKBP WachyunTri Budi S), Forkompimca Kasihan dan pamong desa Tananirto.,
Supardi. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas