Anda berada di
Beranda > News > Meramaikan geliat aktivitas leisure melalui platform digital yang punya nilai lebih untuk sesama

Meramaikan geliat aktivitas leisure melalui platform digital yang punya nilai lebih untuk sesama

Para pemateri sesi soft launching “Selena” (foto: Azka Qintory)

YOGYAKARTA – Kebutuhan akan liburan dan aktivitas pengisi waktu luang meningkat setiap tahunnya. Celetukan “Pengen punya uang banyak buat liburan’, menjadi relevan bagi kaum millenials. Peningkatan ini, salah satunya disebabkan oleh pressure yang dirasakan baik dalam pekerjaan, maupun pergulatan di dunia bisnis, terutama millenials ibukota.

Trip , hangout, workshop, film dan konser musik sudah seperti oase di tengah gurun yang dirasa mampu me-refresh pikiran dan tubuh. Mengingat adanya kebutuhan tersebut, Selena kini hadir sebagai platform digital dimana para penyedia aktivitas termasuk para millenials yang ingin memberi alternatif aktivitas leisure (rekreasi) bisa bergabung dan #bikinAktivitas di Selena. Selena dikembangkan sebagai online marketplace melalui website www.selenago.com, untuk mempertemukan seller dan pengguna aktivitas dengan cara yang mudah.

Selena menyediakan empat kategori aktivitas leisure, yaitu traveling, workshop, hangout, dan menonton (acara budaya, film, dan musik). Seller bebas menawarkan atau menjual sesuai kategori di atas.  Selain itu, sesama user juga bisa terhubung melalui chatroom di setiap kategori. Jadi, user dengan preferensi yang sama dapat terhubung dengan mudah dan dapat saling memberi rekomendasi.

Awal mula kehadiran Selena ini didasari dari keprihatinan enam pemuda asal Yogyakarta, yang menyadari bahwa generasi muda saat ini sudah terlalu sibuk dengan dunianya masing-masing, terlebih dengan dunia maya. Mereka pun kian melupakan komunikasi verbal atau interaksi secara langsung dengan orang-orang di sekitarnya. Hal itu kemudian mendorong mereka untuk menciptakan suatu kontribusi kecil, yang dapat mengubah pola perilaku generasi digital saat ini, menjadi sesuatu yang lebih positif dan bernilai lebih bagi sesama.

“Kita ingin menciptakan sebuah platform yang hangat, bukan hanya berkomunikasi dengan teman lewat dunia maya tanpa ada kesan positif di dalamnya. Kenapa tidak kita membuka sebuah peluang bisnis yang untuk anak-anak muda, yang selama ini hanya hangout saja tanpa ada energi positif yang disalurkan kepada teman-temannya yang lain, atau sekedar nyombong doang, eh gue udah kesini (tempat wisata) lho! Nah kenapa gak pamer di IG sekalian jualan?” seloroh Artin Wuriyani, CEO Selena kepada SPJ.com, dalam sesi Soft launching yang digelar di Gaia Cosmo Hotel, Rabu (19/12/2018).

Platform ini diharapkan menjadi referensi utama, ketika masyarakat, ataupun wisatawan ingin mengisi waktu luangnya dengan melakukan aktivitas yang memberi pengalaman baru, sekaligus pengetahuan baru. Selena sangat mendukung aktivitas bermanfaat yang juga dapat meningkatkan kepedulian pada lingkungan dan sosial, karena pengalaman baik adalah tentang memberi kebaikan bagi lingkungan di sekitarnya.

Misi Selena untuk ikut andil dalam perkembangan ekonomi melalui bisnis leisure, diwujudkan dengan memberi layanan gratis untuk warga lokal yang mengembangkan desa wisata. Selena ingin masyarakat meramaikan geliat aktivitas leisure ini, karena di Selena, bikin aktivitasnya gampang,  ikutnya senang. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas