Anda berada di
Beranda > News > Dimas Diajeng Kulonprogo dan Para Kolaborator Rumah Belajar Saab Shares Jogja Sukses Gelar Share Inspiration: Ayo Mencintai Anak Negeri Melalui Pemahaman Pancasila

Dimas Diajeng Kulonprogo dan Para Kolaborator Rumah Belajar Saab Shares Jogja Sukses Gelar Share Inspiration: Ayo Mencintai Anak Negeri Melalui Pemahaman Pancasila

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Dimas Diajeng Kulon Progo bersama Sastra Regas, Sastra Indonesia UAD, dan Rumah Belajar Saab Shares Jogja mengadakan program Share Inspiration bertajuk, “Ayo Mencintai Negeri dengan Mengenal Pancasila”. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air melalui gerakan peduli anak.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 16 Juni 2024, yang dimulai pukul 09.00 WIB di Rumah Belajar Saab Shares Jogja. Program ini terbuka untuk 50 peserta yang akan mengikuti berbagai kegiatan menarik mulai dari penyampaian materi mengenai Pancasila oleh Tri Wahyuni selaku narasumber dari Diajeng Kulon Progo sekaligus Founder Sastra Regas dan Moko Angga Wibowo narasumber Dimas Kulon Progo juga Aktivis Kepemudaan yang menyampaikan materi mengenai Bhineka Tunggal Ika.

Tidak hanya disuguhkan dengan penyampaian materi saja. Kegiatan share inspiration ini dimeriahkan juga dengan sesi menyanyi bersama dengan Kak Nina Agustina, seorang mahasiswa Sastra Indonesia. Bahkan tidak sampai pada kegiatan itu saja, panitia penyelenggara turut serta dalam kontribusi pembagian doorprize sembari memberikan pertanyaan-pertanyaan sederhana guna menumbuhkan sikap percaya diri dari para peserta yang telah mengikuti kegiatan. Tentunya, hal tersebut disambut antusias ditandai dengan respon dari beberapa peserta, “Acara ini sangat seru dan menyenangkan,” ungkap Qila dan Puri saat diwawancarai.

Tri Wahyuni sendiri merupakan Inisiator dari program Share Inspiration ini. Rizkyana Iswahyuni sebagai pembawa acara mengaku senang akan keberlangsungan acara ini, tak lupa ikut serta tim dari berbagai instansi turut memastikan kelancaran acara. Selain itu, acara ini juga peserta yang mayoritasnya adalah anak-anak dapat lebih mengenal dan mencintai Pancasila sebagai dasar negara serta meningkatkan rasa kebanggaan terhadap Indonesia.

Sebagai seorang inisiator, Tri Wahyuni atau yang kerap di sapa Yuni mengucapkan, “Harapannya dengan adanya acara ini, dapat mengenalkan kembali kepada anak-anak, apa itu Pancasila sebagai dasar negara, menanamkan nilai-nilai yang ada, dan juga nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bersosial dan berbudaya sehingga kegiatan yang dilakukan untuk mengenal Pancasila tetapi juga memberikan manfaat kepada anak-anak serta seluruh audiens yang terlibat.”

Hal tersebut tentu menjadi sebuah pemancar semangat baru yang disambut baik oleh pihak pengelola Rumah Belajar Saab Shares Jogja. “Acara hari ini sangat seru, buat anak jadi semangat karena biasanya kan jarang ada acara seperti ini, jadi cuma belajar baca buku biasa. Sekarang jadi banyak temennya, anak-anak jadi semangat. Acara baru. Untuk kedepannya mungkin dibanyakin juga acara-acara seperti ini biar anak-anak jadi lebih bersemangat, seru, asik, dan ramai.” tambah Ibu Herna Purwanti selaku pengelola Rumah Belajar Saab Shares usai acara ditutup. Oleh Ayu Sofiana

Artikel Serupa

Ke Atas