Anda berada di
Beranda > News > HUT RI, MOMENTUM MENJAGA KERUKUNAN ANTAR WARGA MASYARAKAT

HUT RI, MOMENTUM MENJAGA KERUKUNAN ANTAR WARGA MASYARAKAT

BANTUL – SPJ – Perigatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Momentum ini banyak warga masyarakat memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan. Ada karnaval, aneka macam lomba, pentas seni budaya dan lain sebagainya.

Untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2023 ini, Kelompok Rukun Tetangga (RT01) Dusun Manukan, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul menyelenggarakan aneka macam lomba untuk ibu-ibu PKK dan kelompok ronda yang ada di RT01. Lomba untuk ibu-ibu PKK yakni gobag sodor, sedangkan untuk kelompok ronda diantaranya ada tenis meja (double dan single), catur, karambol, dan remi.

Perlombaan yang diselenggarakan warga RT01 ini dibuka dengan lomba gobag sodor yang dilaksanakan pada Minggu 6 Agustus 2023 malam. Ketua RT01 Poniran mengatakan, semua kegiatan dilaksanakan pada malam hari, dikarenakan tidak menggangu aktivitas utama warga.

“Pelaksanaan lomba ini merupakan tindak lanjut pengurus RT dari obrolan bapak-bapak di pos ronda, selanjutnya kami lanjutkan untuk dibahas pada pertemuan warga RT01 bulan kemarin,” kata Poniran.

“Kami sebagai pengurus RT mengharapkan, selain untuk memeriahkan kemerdekaan, kegiatan lomba ini juga wujud kerukunan warga khususnya warga RT01 dan juga untuk menjaga guyub rukunnya antar warga,” tambah Poniran. (har)

Artikel Serupa

Ke Atas