Anda berada di
Beranda > News > Sambut Tahun Politik 2024, BSM Central Kota Yogyakarta Deklarasikan Pemilu Damai

Sambut Tahun Politik 2024, BSM Central Kota Yogyakarta Deklarasikan Pemilu Damai

YOGYA – Organisasi sayap PDI Perjuangan, Barisan Shiratal Mustaqim (BSM) Central Kota Yogyakarta menegaskan komitmennya untuk mendukung Pemilu damai pada 2024 mendatang. Sebagai informasi, KPU sudah menetapkan tahapan pesta demokrasi itu, per 14 Juni 2022 lalu.

Ketua BSM Central Kota Yogyakarta, Jimmy Asmoro, berujar pihaknya berkomitmen penuh untuk menciptakan wilayah DIY yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024. Komitmen tersebut, ditegaskan lewat deklarasi Pemilu Damai di Muja Muju, Kota Yogya, Sabtu (18/6/2022).

“Dalam deklarasi ini kami juga mengajak segenap warga masyarakat, agar bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Yogyakarta, atau DIY pada umumnya, selama tahapan Pemilu 2024, yang sudah mulai bergulir,” tandasnya.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan BSM memiliki sekitar tiga ribu anggota yang tersebar di korwil-korwil seluruh DIY. Oleh sebab itu, pihaknya pun sudah menginstruksikan seluruh kadernya agar menghindari gesekan dengan simpatisan parpol lain, yang bisa mengganggu Kambtibmas.

“Tidak hanya dengan anggota, kami juga intensif melakukan koordinasi dengan teman-teman simpatisan parpol lain juga, supaya saling menjaga. Komunikasi terus berjalan ini, baik secara tatap muka atau daring,” urainya.

“Itu sudah menjadi bagian dari komitmen BSM, untuk menjaga kondusivitas Yogyakarta menjelang tahun politik ini. Jangan sampai ada gesekan-gesekan yang tidak perlu, jadi kesatuan persatuan harus terjalin,” lanjut Jimmy.

Sementara itu, Kasubdit Ditintelkam Polda DIY, AKBP Moch Nawawi, yang hadir dalam deklarasi tersebut menuturkan harapannya kepada seluruh organisasi sayap partai di DIY, untuk bergandengan tangan menjaga kondusifitas selama tahapan Pemilu 2024 yang kini mulai digulirkan.

“Saling membantu untuk menjaga kondusifitas. Dalam politik itu, yang berbeda cuma pilihannya. Harapannya semua kan sama, mencari sosok-sosok terbaik untuk melanjutkan proses pembangunan,” pungkasnya. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas