Anda berada di
Beranda > News > Luangkan Hobi, Pemuda Desa Sendangsari Sparing Pertandingan Voli Antar Dusun

Luangkan Hobi, Pemuda Desa Sendangsari Sparing Pertandingan Voli Antar Dusun

Suasana jalannya pertandingan voli di desa Sendangsari, Bantul (Foto: Haryanto)

BANTUL – Berawal dari banyaknya peminat olahraga voli, Sendangsari Voli Club (SVC) mengadakan kegiatan sparing (kumpul) antar pemuda di bawah usia 19 tahun dari setiap dusun di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

Sparing U-19 antar dusun se-Desa Sendangsari ini dibuka pada tanggal 4 Februari 2018 di lapangan voli Dusun Mangir Kidul, Sendangsari, Pajangan, Bantul. Dari total 18 dusun yang ada di Desa Sendangsari, 13 dusun diantaranya berkesempatan mengikuti kegiatan ini. Ketigabelas dusun tersebut antara lain: Mangir Lor, Mangir Tengah, Mangir Kidul, Krebet, Jaten, Jetis, Kamijoro, Kabrokan Kulon, Kabrokan Wetan, Beji Wetan, Kayen, Benyo, dan Dadapbong.

Menurut Aisyah Kurnia selaku koordinator kegiatan yang juga anggota bidang olahraga Karang Taruna Desa Sendangsari (KT SEJATI),  saat ini pihak panitia baru menyusun jadwal untuk pertandingan penyisihan grup, yang digelar selama bulan Februari. “Sedangkan untuk laga 8 besar sampai final, kami selaku koordinator kegiatan baru akan melakukan penjadwalan ulang, karena kami masih harus berkoordininasi dengan masing-masing peserta sparing voli U-19, karena tidak semuanya bisa bermain di jadwal yang bersamaan,” jelasnya ketika ditemui di sela-sela laga, Minggu (11/2/2018) di lapangan voli Dusun Benyo, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

” Untuk babak penyisihan ini kami adakan di bulan Februari setiap hari Minggunya, Kebetulan hari ini ada tempat di lapangan voli Benyo dan Mangir Kidul, ” tambahnya.

Selain untuk menghidupkan semangat permainan bola voli yang ada di Desa Sendangsari, lanjut Aisyah, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturrahmi antar dusun, sekaligus pencarian pemain muda berbakat yang nantinya akan diikutkan ke SVC, serta sebagai sarana warga sekitar yang sekedar hobi bermain voli. (ryn)

Artikel Serupa

Ke Atas