Anda berada di
Beranda > News > SMK Penerbangan Berperan Antarkan Alumnus Meraih Kesuksesan

SMK Penerbangan Berperan Antarkan Alumnus Meraih Kesuksesan

Lulusan SMK Penerbangan AAG Adisucipto (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – SMK penerbangan AAG Adisucipto Yogyakarta merupakan salah salah satu Sekolah Kejuruan unggulan di Yogyakarta. Sekolah ini selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya. Sekolah yang berada dibawah asuhan Yasarini ini terbukti telah mengantarkan anak didiknya mendapatkan pekerjaan di beberapa sektor pemerintahan maupun swasta.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG, Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. menyampaikan, Lulusan SMK Penerbangan AAG Adisucipto telah tersebar di instansi-instansi yang berhubungan dengan lembaga-lembaga non penerbangan maupun penerbangan baik domestik maupun asing, seperti Garuda Maintenance Facility (GMF), Sriwijaya Air, Lion Air Cathay pacific, Singapore Airline, Malaysia Airline, Arabia Airline, Batik Air serta berbagai industri lainnya.

Menurutnya, alumnus SMK penerbangan juga memiliki peluang untuk melanjutkan menjadi anggota TNI, Polri, Pilot, Pramugara/i, pelayaran, Aviation Security, maupun Ground Handling. Salah satu alumnus SMK Penerbangan AAG yang telah meraih sukses di dunia kerja yakni Faisal Akbar. Alumnus tahun 2010 ini mendapatkan beasiswa Flying School di STP dan sekarang dia telah menjadi Pilot di Departemen Perhubungan RI serta Pilot di Nam Air. Alumnus lain yang tidak kalah membanggakan adalah Enginer GMF Aero Asia, Rahman Nugraha, alumnus tahun 2010.

Menurut Humas SMK Penerbangan AAG Adisucipto, Endang Wahyudi, S.Pd mengatakan, Cavin Candra, salah satu alumnus di SMK Penerbangan, baru saja menyelesaikan studinya di GMF Aero Asia dan Technopark Solo.

“Usai lulus dari training, pihak GMF meminta Cavin untuk bekerja di perusahaannya. Dalam hal ini pihaknya diundang oleh GMF untuk menghadiri wisuda diklat Basic Aircraft Structure, dimana Cavin Candra merupakan lulusan terbaiknya di sekolah tersebut,” imbuh Endang. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas