Anda berada di
Beranda > News > FESTIVAL IMOGIRI KE 3 ANGKAT TEMA ‘MENEGUHKAN KAWASAN IMOGIRI SUMBU FILOSOFI’

FESTIVAL IMOGIRI KE 3 ANGKAT TEMA ‘MENEGUHKAN KAWASAN IMOGIRI SUMBU FILOSOFI’

BANTUL – SPJ – Festival Imogiri untuk ke-3 kalinya akan digelar lagi dengan melibatkan banyak seniman dan komunitas, kali ini bertemakan ‘Meneguhkan kawasan Imogiri sebagai sumbu filosofi dengan memperkuat komunitas budaya berbasis lokal menuju kawasan yg adiluhung’. Agenda akan dihelat selama tanggal 3-5 Oktober 2022  di tiga wilayah kalurahan kapanewon yang ada di Imogiri.

Rencananya acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dengan menampilkan komunitas Mocopatan Sumoratri, pembacaan geguritan para sastrawan Jawa yang tergabung dalam Paguyuban Sastrawan Jawa Bantul ‘Paramarta’ pimpinan Bambang Nugroho dan Sastra Mantra oleh Sanggar Pangawikan pimpinan Bambang Nur Singgih bertempat di pendapa Kademangan Ketandan Imogiri Senin 3 Oktober 2022 pukul 19.00 wib, kata Sigit Sugito panitia acara.

“Hari keduanya, 4 Oktober 2022 ada diskusi terpumpun terbatas membahas ‘Nyadran Agung dan Pasar Nyadran’ pada pukul 09.00 wib bertempat di Gazebo Omah Canting Giriloyo, kita datangkan narasumber pemantik Ir. Syahbenol Hasibuan,” jeas Sigit (26/09/2022).

Pada hari ketiganya, Rabo 5 Oktober 2022 agenda penutupan dengan diskusi komunitas ‘Membangun Sinergi untuk Mewujudkan Pariwisata yang Berbudaya’ menghadirkan narasumber Tazbir Abdulah, mantan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Sigit Sugito dari Institute Kahade, dimoderatori Muji Chino. Dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Otok Bimo Sidharta, Liek Sutanto, Dyah Wulandari Adiningsih, Novi Pristiani Dewi dan Komunitas Penyair Kampung serta pameran lukisan di Sanggar Widara Kandhang Karangtalun Imogiri. (red).

Artikel Serupa

Ke Atas