Anda berada di
Beranda > Opini > Paskaria Dini Pranastama: Hidup Sederhana, Prestasi Istimewa

Paskaria Dini Pranastama: Hidup Sederhana, Prestasi Istimewa

Paskaria Dini Pranastama (Sumber: Dok. Pribadi)

Paskaria Dini Pranastama, adalah sosokyang terbilang sangat sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kesederhanaan itu malah membuahkan banyak prestasi membanggakan. Prestasi pertama yang diraihnya adalah ketika mengikuti kompetisi Olahraga yaitu Lari dan Basket. Kebetulan olahraga Basket adalah salah satu hobinya. Dan hobinya tersebut membuahkan prestasi juara 3 se- kecamatan Pakem beberapa tahun lalu.

Wanita yamg biasa dipanggil Paska ini, lahir di Sleman pada 13 April 2001. Sejak kecil ia sudah membantu kedua orang tuanya untuk berjualan. Tidak hanya itu, dirinya juga mulai mengembangkan bisnisnya sendiri sejak menempuh bangku Sekolah Menengah Atas.

Perjalanan bisnis dan prestasinya pun dimulai dari sana, yakni ketika Paska menempuh pendidikan di SMK Sanjaya Pakem, yang beralamat di Jalan Kaliurang Km.17, Sleman, Yogyakarta.

Disana ia sempat meraih juara 1 TONTI Se-Kecamatan Pakem, dalam rangka memperingati HUT RI. ia juga pernah mengikuti kompetisi Fashion Show yang diadakan oleh Kampus ASMI SANTA MARIA Yogyakarta, dan meraih juara 3 . Tak sampai distu saja, Paska juga pernah mewakili SMK-nya dalam kompetisi tentang membaca di kampus UNY pada tahun 2016 yang berjudul “Menumbuhkan Budaya Literasi di Sekolah”.

Meskipun memiliki segudang prestasi sejak usia belia, Paska juga tidak luput dari berbagai hambatan yang harus ia hadapi. Namun ia tidak pernah mau menyerah begitu saja. Ia juga terus berserah diri kepada Tuhan, karena ia yakin Tuhan pasti punya jalan terbaik untuk kehidupannya.

Wanita yang memiiki panggilan “bakul” ini menjelaskan, dalam hidupnya ia tidak hanya mengejar prestasi, namun berusaha untuk mengikatkan dirinya pada suatu organisasi. Bahkan dalam berorganissi pun Paska tidak hanya sekedar mengikuti ñ, namun juga harus berperan aktif di dalamnya.

Adapun berbagai organisasi yang pernah diikutinya antara lain Forum Pelajar Katolik Kecamatan Pakem, Dewan Ambalan, dan OSIS SMK Sanjaya Pakem pada tahun 2016-2017

Pengalaman paling berharga yang didapatnya selama berorganisasi adalah menjadi bagian dari OSIS SMK Sanjaya Pakem. Baginya, OSIS SMK Sanjaya Pakem merupakan pengalaman yang sangat berharga, dan ia yakin pengalaman tersebur akan sangat membantunya di masa depan.

 

Reporter: Jonathan Wahyu Dhanar Susanto, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta

Editor: Qintory

Artikel Serupa

Ke Atas