Anda berada di
Beranda > News > Danais Itu Mudah Cairnya, Asal Jelas Proposalnya

Danais Itu Mudah Cairnya, Asal Jelas Proposalnya

Sarasehan tingkat kabupaten di Pendopo Parasamya (foto: Azka Qintory)

BANTUL – Sebagai salah satu rangkaian dalam peringatan hari jadi kabupaten Bantul ke-188, Pemkab Bantul mengadakan sarasehan, yang kali ini memasuki tingkat kabupaten, dengan tema “gotong royong wujud makarya mbangun desa menuju Bantul yang bersih, sehat, cerdas, dan sejahtera”, yang dilaksanakan di Pendopo Manggala Parasamya, Selasa (9/7/2019).

Menurut Kepala Bappeda Kab. Bantul, Ir. Isa Budi Hartomo, MT, sarasehan ini, sesuai dengan temanya bertujuan untuk memfokuskan, mendiskusikan dan menggali hari jadi yang berbunyi mewujudkan “Bantul bersih, sehat, cerdas, dan sejahtera”.

Dalam prosesnya, sarasehan ini lebih memfokuskan pada penerapan Danais (Dana Istimewa) maupun bagaimana dampaknya bagi masyarakat.

“Dana istimewa itu sejatinya tidak susah untuk dinikmati masyarakat, yang terpenting proposalnya mempunyai kriteria yang jelas,”, ungkap Beni Suharsono salah satu narasumber saat membahas mengenai danais. Menurutnya hal yang selama ini mengganjal pencairan danais adalah belum¬†adanya sinkronisasi tingkat wilayah dan sinkronisasi laporan, sehingga dana tersebut dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik mungkin. (qin)

 

Artikel Serupa

Ke Atas