Anda berada di
Beranda > News > M. FARID HADIYANTO TERPILIH SEBAGAI KETUA DPD KNPI KABUPATEN BANTUL MASA BAKTI 2019-2022

M. FARID HADIYANTO TERPILIH SEBAGAI KETUA DPD KNPI KABUPATEN BANTUL MASA BAKTI 2019-2022

BANTUL – Sabtu 29 Juni 2019 Musyawarah Daerah (MUSDA) IX Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bantul telah diselenggarakan di Lantai 3 Parasamya Pemkab. Bantul. Dimulai pukul 09.00 wib, agenda Musda yang semula direncanakan selsai pukul 16.00 Wib, molor hingga pukul 21.00 wib ditutup.

Pembukaan MUSDA IX dihadiri dan sambutan dari; Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kasie Pemuda Disdikpora Bantul Drs. Sudadi, Ketua dan Jajaran KNPI DIY Fitroh Nurwijoyo Legawa, Jajaran MPI dan DPD KNPI Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul mengatakan bahwa sudah waktunya anak muda banyak mengambil peran bagi pembangunan Kabupaten Bantul melalui berbagai kegiatannya.

Peserta Musda IX dihadiri oleh utusan DPK dan OKP, sebagai peserta terdiri dari 17 Dewan Pengurus Kecamatan, 16 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, dan 1 OKP baru sebagai peninjau. Selain itu juga ada beberapa OKP baru yang ikut datang tapi tidak menjadi peninjau dan peserta karena belum melengkapi persyaratan verifikasi OKP.

Jalannya MUSDA dimulai dengan Verifikasi peserta musda dari DPK dan OKP untuk menentukan hak suara, selanjutnya adalah penyusunan jadwal acara dan tata tertib Musda, dilanjutkan dengan LPJ Pengurus KNPI Bantul masa bakti 206-2019, setelah itu Sidang Komisi Organisasi, Program Kerja dan Rekomendasi, dilanjutkan penjaringan bakal calon ketua baru, pemilihan dan penetapan ketua terpilih dan formatur.

Azhar Muhammad, M.Sc. selaku Ketua DPD KNPI Bantul masa bakti 2016-2019 yang kini demisioner mengungkapkan bahwa agenda Musda ini penting bagi upaya pertaggungjawaban pengurus lama, sekaligus mekanisme resmi KNPI dalam regernasi kepengurusan dan program kerja KNPI kedepan.

Sampai akhir waktu penyampaian Bakal Calon Ketua DPD KNPI Bantul akhirnya hanya maju 2 orang yakni M. Farid Hadiyanto dan Ahmad Sidik, usai penyampaian visi misi, sidang berupaya menempuh jalur mufakat untuk menentukan ketua baru, namun ternyata setelah negosiasi cukup lama, cara mufakat deadlock, sehingga pada akhirnya ditempuh jalur voting, dengan hasil akhir M. Farid Hadiyanto menang tipis 1 suara dan maju terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bantul Periode 2019-2022.

Usai ketua terpilih dilanjutkan pembentukan tim formatur. Dimana nantinya akan menyusun kepengurusan baru dan menyelenggarakan pelantikan Pengurus DPD KNPI Bantul periode 2019-2022.

Irfan Chalimy salah satu anggota Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Bantul mengatakan bahwa KNPi sebagai wadah terhimpunnya OKP di Kabupaten Bantul merupakan wadah bagi pendidikan kebangsaan melalui regenerasi organisasi kepemudaan di Bantul.

MUSDA IX DPD KNPI Bantul Tahun 2019 mengangkat tema besar,” Peran Pemuda Dalam Paradoks Pemerintah Daerah.” Diharapkan kedepan DPD KNPI Bantul bisa menjadi wadah pemuda dalam turut andil yang besar bagi pembangunan daerah.

Kun

 

MARS KNPI V MUSDA IX 2019 : https://youtu.be/8fiyQe3dQQc

Artikel Serupa

Ke Atas