Anda berada di
Beranda > News > Tahun 2020, Pemkab Bantul Fokuskan Pelayanan Dasar Kepada Masyarakat

Tahun 2020, Pemkab Bantul Fokuskan Pelayanan Dasar Kepada Masyarakat

BANTUL – Bupati Bantul, Drs Suharsono bersama stakeholder terkait, pada Kamis (9/5/2019) pagi memanggil perwakilan seluruh OPD (Operator Perangkat Daerah), Camat, Sekretaris, dan Kabid seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bantul, untuk mendapat pengarahan terkait prioritas kegiatan dan rencana anggaran tahun 2020, yang dilaksanakan di Gedung Mandala Sabha Pracima, Kompleks kantor Bupati Bantul.

Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan prioritas kegiatan dan angggaran perencanaan tahun 2020.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam arahannya menyampaikan, bahwa perencanaan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Tahun 2020 merupakan penjabaran dari RPJMD 2016-2021 tahun Keempat, Bupati mengharapkan perencanaan 2020 bener-benar mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada antara lain pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, dan ketimpangan. Sehingga dengan demikian sasaran daerah yang telah ditetapkan dapat tercapai pada akhir periode RPJMD.

Sementara Sekretaris Daerah Drs. Helmi Jamharis, MM yang diwawancarai usai acara mengatakan, untuk tahun 2020 Pemerintah berusaha meningkatkan lima aspek dasar pelayanan masyarakat, yang selama ini masih menjadi PR bagi pemerintah daerah sejak bertahun-tahun lamanya.

“Kita (untuk tahun 2020) akan berusaha meningkatkan dana operasional pendidikan, dimana dari 100% anggaran kita siapkan 75%. Itu sudah pasti naik dibandingkan tahun kemarin. Lalu ada pelayanan kesehatan dari Puskesmas gratis,” kata Helmi.

Selain itu, Pemerintah juga akan memfokuskan pada sektor ekonomi, melalui pembangunan infrastruktur strategis, mengurangi ketimpangan baik ketimpangan pendapatan maupun ketimpangan wilayah, seperti misalnya Ketimpangan pendapatan, serta Penanganan /Rehabilitasi terdampak bencana di beberapa wilayah. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas