Anda berada di
Beranda > News > Mahasiswa Seluruh Indonesia Siap Menjadi Agen Perubahan

Mahasiswa Seluruh Indonesia Siap Menjadi Agen Perubahan

Foto: Menristekdikti Membuka Munas FL2MI, by Ello (18/3)

Sleman – Untuk mewujudkan Indonesia emas ya g bermartabat, Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) mengadakan Munas di Graha Instiper, (18/03/2019).

“Musyawarah nasional ini untuk mewujudkan Indonesia emas yang bermartabat. Kita sering melihat beberapa kejadian di Indonesia sering masuk paham-paham radikalisme. Sering terjadi tindakan pragmatisme,” papar Korwil FL2MI Yogyakarta, Muhammad Agus Setyawan.

Agus menambahkan, mahasiswa diharapkan mampu menjadi garda depan demokrasi Indonesia yang bermartabat dengan memberikan hak suaranya pada pemilu mendatang.

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti), Prof H Mohammad Nasir, PhD, Ak, menyampaikan, Mahasiswa harus peka terhadap perubahan terutama di era revolusi industry 4.0 di mana lingkungan berubah dengan cepat. Mahasiswa juga harus cepat berubah dan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Anak mudalah yang harusnya lebih cepat merespon perubahan, karena mahasiswa merupakan salah satu agen perubahan yang diharapkan membawa perubahan yang positif”, terang menristekdikti setelah membuka acara Munas XI FL2MI.

Sebagai generasi penerus diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia, apalagi mengahadapi pemilu harus bisa menjadi pemilih yang cerdas dan perangi Hoax. “Mahasiswa harus bisa membedakan berita dan Hoax, dan jangan golput, ” pungkasnya.

Musyawarah Nasional XI FL2MI dilaksanakan selama 4 hari kedepan yang diikuti sebanyak 400 mahasiswa dari 200 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, dan untuk tahun ini mengambil tema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Menghadapi Era Globalisasi untuk Mewujudkan Indonesia Emas yang Bermartabat”. (eL)

Artikel Serupa

Ke Atas