Kamu ada di
Home > News > UST KONSISTEN CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA

UST KONSISTEN CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA

Foto Bersama Pejabat Struktural UST dengan Tim IbK, dan dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan di masing-masing Program Studi UST.

Jogja, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) tunjukan konsistensinya menciptakan wirausahawan muda. Terbukti Minggu (6/5) UST kembali menyelenggarakan Workshop Kewirausahaan dengan tema yang sama seperti tahun sebelumnya, “Menciptakan Pengusaha, Membangun Negeri #2”. Workshop tersebut merupakan yang ke-2 dari rangkaian program hibah IPTEK Bagi Kewirausahaan (IbK) yang dimenangkan oleh tim UST (Dr. Sri Hermuningsih, MM., CFP, dan beranggotakan Retno Widiastuti, S.T., M.Eng, dan V. Reza Bayu Kurniawan, S.T., M.Sc) pada tahun pendanaan ke-2.

Dr. Sri Hermuningsih, MM. sebagai ketua tim hibah IbK memberi sambutan.

Disampaikan oleh Sri Hermuningsih saat memberi sambutan pada pembukaan acara workshop, bahwa ada kenaikan jumlah peserta yang lolos seleksi sebagai peserta Workshop tahun iniAdapun pada tahun sebelumnya (2017) workshop di ikuti oleh 105 mahasiswa yang terbagi  dalam 21 Tim sedangkan tahun ini (2018) ada 128 peserta yang terbagi dalam 27 tim yang berasal dari berbagai disiplin ilmu di UST.

Beliau juga menyampaikan, bahwa dari Ke-27 tim yang telah diseleksi untuk mengikuti workshop kewirausahaan ini akan diseleksi melalui presentasi proposal bisnis dan akan dipilih 10 pemenang yang nantinya akan dibina oleh tim IbK UST hingga 2 tahun ke depan. Selain itu, ke10 pemenang hasil workshop kewirausahaan kedua ini diberikan kesempatan untuk melakukan eksibisi hasil usahanya di Job Fair UST yang dilaksanakan oleh Pusat Karir UST (Dewantara Career Center) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi D.I. Yogyakarta pada bulan Juli mendatang.

Ir. Polin W. Napitupulu, M.Si, memberi motivasi pada wirausahawan muda UST

Ir. Polin W. Napitupulu, M.Si, sebagai praktisi yang siang itu memberi materi motivasi usaha, mengawali materinya dengan bertanya pada mahasiswa,”Benar sekali….,, Tugas utama mahasiswa adalah belajar, tapi apa benar? Ada mahasiswa yang benar-benar belajar setiap malam?”. Pertanyaan tersebut membuat para mahasiswa saling memandang dan tersenyum. Disamping itu beliau juga mewanti-wanti mahasiswa untuk walaupun sibuk dalam berwirausaha harus tetap menyelesaikan studi dengan membagi waktu secara proporsional. Sedangkan materi kedua dengan materi inovasi pengembangan usaha disampaikan oleh V. Reza Bayu Kurniawan, S.T., M.Sc sebagai dosen pengembangan produk di Program Studi Teknik Industri UST. (ejun)

 

Artikel yang Serupa

Top