Kamu ada di
Home > News > “Saya Ingin Masuk Ilmu Komunikasi UPN”

“Saya Ingin Masuk Ilmu Komunikasi UPN”

SLEMAN – Berakhirnya acara PamitSinauYk yang diselenggakan oleh Marketing Public Relations Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta disambut antusiasme para peserta. Devin Airlangga salah satu peserta PamitSinauYk mengatakan, “Saya senang dengan acara ini, awalnya saya kurang melihat UPN karena memilih tujuan ke Universitas lain, namun dengan adanya acara ini membuat saya jadi ingin masuk Ilmu Komunikasi UPN”.

Siswa kelas 3 dari SMA N 1 Bontang, Kalimantan Timur ini mengaku bahwa dirinya baru saja tiba di Kota Yogyakarta sehari sebelumnya. Tujuan utamanya adalah untuk mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN yang tinggal 16 hari lagi.

Selain mendapatkan motivation training yang diisi oleh pembicara dari Ganesha Operation sebagai salah satu sponsor, para peserta juga mendapatkan sosialisai prodi baru yaitu Humas. Sesi ini terpaksa dibagi menjadi dua untuk menanggulangi membludaknya peserta yang hadir di Auditorium RRI.

Sesi selanjutnya adalah kompetisi ranking satu yang dilaksanakan pukul 12.30 sampai 14.00. Kompetisi ini menerapkan sistem gugur, sampai akhirnya Muhammad Ihsanul Fikri keluar sebagai juaranya.

“Alhamdulillah seneng mbak tapi gak nyangka juga malah jadi juara rangking 1, karena awalnya iseng aja”, Ujar Fikri. Peserta Juara Ranking Satu, Dua, Tiga mendapat hadiah uang tunai, piagam penghargaan, dan beberapa hadiah seperti tas dari Dallas, tumblr, dan beberapa barang lain dari sponsor pendukung acara,

Pada puncak acara, peserta diarahkan ke halaman depan Auditorium RRI untuk menerbangkan ratusan burung. Penerbangan ratusan ekor burung ke langit Yogyakarta ini adalah sebagai bentuk harapan dan cita-cita peserta agar terbang setinggi langit. (qin)

Artikel yang Serupa

Top