Kamu ada di
Home > News > JOOX Indie Workshop Sambangi Jogja

JOOX Indie Workshop Sambangi Jogja

Rabu (24/3). Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia) dan Wendy Putranto (Manager Grup Band Seringai) menjelaskan bagaimana JOOX memfasilitasi para musisi indie di Indonesia untuk mendistribusikan musiknya secara digital. doc. Istimewa.

Jogja – Rabu (28/3) salah satu penyedia musik digital streaming terkemuka di Indonesia “JOOX”, sambangi Jogja. Acara yang dikemas dalam JOOX Indie Workshop tersebut berlangsung di Liquid Kitchen Yogyakarta dengan menggandeng Kikie Pea dari Radio Soekamti dan Reno Ferthano dari Euforia Digital.

Yogyakarta menjadi kota kedua dalam rangkaian workshop, setelah beberapa minggu lalu berhasil menjalin kerjasama dengan puluhan musisi independen di Surabaya. Dimaksudkan dengan acara tersebut para musisi indie di Indonesia dapat memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka. Acara ini terbuka untuk musisi indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital.

Kikie Pea, pengelola Radio Soekamti mengakui acara JOOX Indie Workshop  dilakukan JOOX untuk membuka kesempatan bagi musisi indie lokal untuk menambah pengetahuan mereka mengenai distribusi musik secara digital. Bagi pengamat musik asal Yogyakarta ini, Jogja sudah seperti laboratorium musik. “Kini dengan kehadiran platform digital seperti JOOX, para musisi lokal akhirnya bisa memetik buah dari kerja kerasnya di ‘laboratorium’ musik ini,” ungkap Kikie Pea.

Sedangkan Reno Ferthano, pegiat musik digital Yogyakarta mengajak para musisi indie lokal untuk memanfaatkan partnership dengan JOOX untuk menjual musik mereka. “Sebagai musisi, kita harus sadar bahwa zaman tengah berubah dan justru semakin mendukung kita, karena kita semakin mudah untuk memasarkan karya-karya kita. Sekarang tidak ada sekat-sekat lagi antar jenis musik, yang ada hanya musisi, karya dan penggemarnya,” ungkap Reno Ferthan.

Kota selanjutnya yang akan dikunjungi JOOX Indie Workshop adalah Bandung (11/4) dan Jakarta (25/4). Musisi independen di Bandung dan Jabodetabek yang ingin berpartisipasi di acara ini dipersilahkan menghubungi JOOX melalui mia.amalina@equator-id.com untuk registrasi. Informasi lebih lanjut akan di update melalui media sosial facebook dan instagram di @JOOXID. (/ejun)

Artikel yang Serupa

Top