Kamu ada di
Home > News > JALIN KERJASAMA, KT SEJATI LAKSANAKAN TURBA KE KT DUSUN PANJANGAN

JALIN KERJASAMA, KT SEJATI LAKSANAKAN TURBA KE KT DUSUN PANJANGAN

Suasana kegiatan Turba di Dusun Panjangan, Bantul (Foto: Haryanto)

BANTUL  – Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur (KT SEJATI) Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan turun ke bawah (turba) ke Karang Taruna Unit Dusun Panjangan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Sabtu (17/2/2018) malam.

Kegiatan turba kali ini merupakan yang kedua setelah seminggu sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Dusun Mangir Lor.

Dalam sambutannya, Muhammad Mujib selaku ketua Karang Taruna Desa Sendangsari mangatakan, kegiatan ini dilaksanakan setelah pendataan jadwal pertemuan rutin Karang Taruna Unit Se-Desa Sendangsari melalui humas Karang Taruna Sejati selesai dilaksanakan.

“Kami mengucapkan terimakasih karena sudah diperkenankan silaturahmi, dan diizinkan bergabung ikut pertemuan rutin Karang Taruna Unit Dusun Panjangan”, kata Muhammad Mujib mengawali sambutannya.

Sementara Hermawan selaku Wakil Ketua menekankan bahwa karang taruna merupakan kegiatan sosial. “Jadi dalam hal ini kita harus peka terhadap keadaan lingkungan disekitar kita, untuk itu jika menemukan warga Panjangan yang yatim piatu, kurang mampu, dan lain sebagainya, langsung saja didata sebagai dokumen untuk kita carikan bareng-bareng bantuan atau santunan kepada mereka”, tambah Felix Supriasto wakil ketua 2 Karang Taruna Sejati.

Selain silaturrahmi dan perkenalan pengurus harian, pada kegiatan tersebut juga disereahkan secara simbolis berupa peralatan alat tulis kantor dan dana stimulan untuk kegiatan Karang Taruna Panjangan.

Sedangkan Sugeng selaku perwakilan karangtaruna Panjangan merasa senang sekali dengan kedatangan Karang Taruna Sejati. ” Saya mewakili teman-temam disini merasa senang mendapatkan berbagai macam informasi. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak untuk mas dan mbak Karang Taruna Sejati yang telah berkenan hadir, di pertemuan rutin kami, selanjutnya kami usahakan akan mengirimkan satu atau dua orang untuk bergabung di Karang Taruna Sejati, supaya memudahkan kita dalam koordinasi,” imbuhnya. (ryn)

 

Artikel yang Serupa

Top