Kamu ada di
Home > News > ANGGOTA BPD PAJANGAN RESMI DILANTIK

ANGGOTA BPD PAJANGAN RESMI DILANTIK

Para anggota BPD sedang diambil sumpahnya di hadapan Camat Pajangan (foto: ist.)

BANTUL– Setelah melewati masa penjaringan calon anggota dan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di masing-masing desa di Kecamatan Pajangan, Camat Pajangan Yulius Suharta S.Sos resmi melantik anggota BPD periode 2018-2024 pada Kamis (4/1/2018) pagi.

Bertempat di pendopo Kecamatan Pajangan, anggota BPD yang dilantik sebanyak 23 orang terdiri dari: 7 anggota BPD Desa Sendangsari, 7 anggota BPD Triwidadi, dan 9 orang Anggota BPD Desa Guwosari.

BPD sendiri merupakan lembaga formal yang mempunyai peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, demokratisasi, dan kesejahteraan warga.

Camat Pajangan turut menyampaikan terimakasih kepada Lurah Desa se-Kecamatan Pajangan, yang berkenan menyelenggarakan acara pelantikan ini di Pendopo Kecamatan Pajangan.

‘’Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Lurah Desa dan panitia penyelenggaraan pemilihan Anggota BPD se-Kecamatan Pajangan yang sudah menyelenggarakan acara pelantikan ini sesuai arahan Pemkab Bantul’’, Ungkapnya
dalam sambutan di hadapan para tamu undangan.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Pajangan, Bupati Bantul Drs. Suharsono mengucapkan selamat kepada anggota BPD periode 2018-2024 se-Kabupaten Bantul yang telah dilantik secara serentak.

“Semoga momentum ini bisa menambah semangat baru dalam upaya kita membangun Kabupaten Bantul, saya pun berharap kepada saudara-saudara untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, dan problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat,” imbuh Bupati Bantul. (Har)

Artikel yang Serupa

Top