Kamu ada di
Home > News > Sambut Ulang Tahun Ketiga, Teater Rai Gedhek MMTC Persembahkan “Wiraga Amorfati”

Sambut Ulang Tahun Ketiga, Teater Rai Gedhek MMTC Persembahkan “Wiraga Amorfati”

SLEMAN – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Teater Rai Gedhek ke-3, Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Rai Gedhek hendak menyalurkan ide – ide kreatif yang dimiliki melalui pementasan teater, yang diharapkan mampu menghasilkan feedback yang baik antara penyelenggara dengan audience. Teater Rai Gedhek akan mengadakan suguhan pementasan yang dibuka untuk umum dan gratis.

Wujud Pementasan yang dibawakan adalah pementasan “Wiraga” dengan tema “Amorfati”. Istilah “Wiraga” diambil dari bahasa sansekerta yaitu “raga”, yang artinya kembali hidup, atau seperti terlahir kembali. Sama seperti landasan awal pementasan ini dibuat, yaitu sebagai bentuk apresiasi ulang tahun Teater Rai Gedhek, dengan
mengenang atau mengingatkan Teater yang telah lahir di Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta. Sedangkan “Amorfati” berarti perwujudan suatu kepercayaan cinta, dimana kepercayaan cinta ini menyatu dengan naskah pementasan yaitu “Janji Senja”.

Kegiatan Pementasan Wiraga Amorfati akan diselenggarakan pada Jum’at (15/12/2017). Dimulai pada jam 18.30 sampai selesai, bertempat di Auditorium STMM “MMTC” Yogyakarta.

Pada tahun ini, wujud apresiasi Teater Rai Gedhek bukan hanya untuk Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Rai Gedhek saja, tetapi juga untuk berbagi dengan warga sekitar Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC”.

Pada tahun pertama dan kedua, wujud apresiasi hanya dilaksanakan di kampus saja dengan target audience hanya civitas akademika kampus sendiri beserta Teater Kampus lain, tetapi di tahun ini berbeda.

Melalui pementasan ini, Teater Rai Gedhek ingin memperkenalkan diri kepada warga sekitar Kampus, sehingga warga kampung di sekitar Kampus bisa menikmati suguhan Indah dari Wiraga yang bertema Amorfati. (qin)

Artikel yang Serupa

Top