Kamu ada di
Home > News > Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Bantul Selenggarakan Pertapa Wiradaya

Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Bantul Selenggarakan Pertapa Wiradaya

BANTUL – Sebanyak 52 regu Pramuka setingkat SMA sederajat di Bantul mengikuti kegiatan Pertapa Wiradaya 2017. Pelepasan rombongan perjalanan dilakukan di halaman Makodim 0729 Bantul, sabtu (18/11/2017).

Fitra Agit Nurmawan kelas XII SMA Negeri 1 Bantul salah satu panitia menjelaskan Perjalan Tanggap Pahlawan Perwira Swadaya atau disingkat Pertapa Wiradaya tahun ke-31 ini diselenggarakan selama 2 hari, dari sabtu hingga minggu, 18-19 November 2017.

“Acaranya berupa perjalanan, yang mengambil start di Kodim Bantul melalui Krebet, Triwidadi, Museum Jendral Suharto, trus menginap di Balai Desa Argomulyo. Paginya perjalanan kembali dari base camp melalui Museum Bibis, Goa Selarong dan finish di Gubung Pramuka Bantul,” jelas Fitra.

Selama perjalanan diadakan berbagai lomba atau giat yang berhubungan dengan kepahlawanan, kepramukaan, dan mengenal wawasan tentang Kabupaten Bantul. Ada juga lomba foto, lomba pita, lomba sandi, lomba lagu, lomba yel-yel, sketsa panorama, menaksir, P3K, dan lain sebagainya.

Tanti Sadmawati sekretaris Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Bantul menjelaskan bahwa untuk tahun ini kegiatan bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul.

“Targetnya 60 regu, jadi dengan peserta 52 regu sudah sangat memuaskan, semoga tahun depan lebih banyak lagi. Dari berbagai lomba yang diselenggarakan nantinya di akhir acara juga ada kejuaraan yang diberikan kepada peserta yang aktif dan melaksanakan tugas-tugas lapangan,” ungkap Tanti.

Dalam pidato sambutan Drs. Eddy Susanto, Kepala Dinas Sosial memberikan arahan tentang kegiatan Pertapa Wiradaya ini, harapannya bisa menguatkan semangat juang generasi muda khususnya pelajar yang tergabung dalam kegiatan Pramuka.

Raflyansyah SMA Negeri 1 Imogiri @lombareportasespj2017

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top