Kamu ada di
Home > News > Sambut HUT Korpri Ke-46 ASN Pemkot Jogja Gelar Lomba Tarik Tambang

Sambut HUT Korpri Ke-46 ASN Pemkot Jogja Gelar Lomba Tarik Tambang

YOGYAKARTA – Karyawan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Yogyakarta, Jumat (17/11/2017) menggelar lomba olahraga tradisional untuk menyongsong Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)  ke-46. Jenis lomba yang digelar adalah tarik tambang, sepak bola sarung , berjalan bertiga menggunakan sandal dari bahan kayu  atau Bakiak, dan berlari mengenakan karung goni atau balap karung.  Tingkah lucu para peserta membuat suasana diselimuti rasa gembira. Tak  jarang, gelak tawa dan canda ria  dan teriakan pemecut semangat dari teman sekantor atau lawan pecah ditengah perjuangan  ASN yang ditunjuk mewakili OPDnya. Lomba digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 yang jatuh pada tanggal 29 November 2017.

Gelaran lomba HUT Korpri dibuka oleh Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA.,di halaman Balaikota Yogyakarta dihadiri oleh kepala dan perwakilan perserta dari seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

Wakil Walikota mengatakan kegiatan olahraga bersama yang dikemas dalam bentuk lomba semacam itu akan memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas di antara teman. Kegiatan itu juga akan menjunjung dan melatih jiwa sportivitas yang tinggi dalam mencapai  satu tujuan yang sama.

Berolaraga bersama kata Heroe,  akan membuat seseorang melepaskan diri beserta atribut kesibukan masing-masing.

“Biasanya orang yang  ketika melepaskan diri dari atributnya itu  pasti orangnya tulus, orangnya tidak lagi dibebani dengan status yang melekat pada diriny,” ujar Wawali.

Wakil Walikota menambahkan  kegiatan olahraga ini merupakan sebuah bentuk rekreasi dan  hiburan sehingga peserta dihimbau agar mengontrol emosinya.  Ini adalah olaraga rekreasi hiburan.

“Ora ndadak ngango emosi tenanan,” gurau Heroe.

Diakatakan pula, kegiatan ini berujuan untuk mengakrabkan semua karyawan.  Jangan sampai kebersamaan itu menjadikan ASN Pemkot Yogyakarta  menjadi tidak akrab.

“Nah ini yang harus kita jaga bersama,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Kota Yogyakarta Dra. Titik Sulastri dalam sambutannya mengatakn kegiatan lomba ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Korpri ke-46 yang jatuh pada tanggal 29 november 2017 nanti. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

Cabang olahraga teradisional yang dilombakan adalah sepak bola memakai sarung untuk ASN  pria, berjalan dengan Bakiak untuk putra dan putri, Tarik tambang untuk putri, dan Balap karung diikuti oleh ASN putra dan putri. Panitia telah menyediakan hadiah menarik berupa  satu ekor kambing bagi masing masing juara.  Hadiahnya akan diberikan pada tanggal 29 November 2017 mendatang, bersamaan dengan uapacara apel bersama karyawan di halaman Balikota Yogyakarta.

Keseluruhan hasil lomba adalah sebagi berikut:  Balap Karung keluar sebagai juara I, Dinas Pertanian Kota Yogyakarta; Berjalan memakai Bakiak : Juara I, kelompok putra : Kecamatan Danurejan, kelompok putri : Badan Lingkungan Hidup; Tarik Tambang : Juara I,  Sekda kota Yogyakarta; dan Sepak Bola Sarung, juara I: DPKAD. (@mix-har)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top