Kamu ada di
Home > News > OPERASI ZEBRA CROSS

OPERASI ZEBRA CROSS

BANTUL – Zebra adalah ‘satu jenis binatang’ yang hidupnnya berkelompokan, Zebra saling berkomunikasi dengan suara dan ekspresi wajah . Dan merupakan keluarga kuda dngan warna tubuh berbelang belang antara hitam dan putih, hidupnya secara berkelompokan dan juga warna belang belang ini bukan tanpa fungsi .

Zebra sebagai istilah lalu lintas, dari penampakan yang acap kita lihat. Ada yang menyerupai warna binatang zebra di ‘jalan raya’ yang sering terlewati, itu lah zebra cross .

Zebra cross, merupakan istilah yang digunakan untuk menamai satu tempat penyebrang di jalan yang peruntukkan rbagi pejalan kaki, Zebra cross ini juga di tunjukkan dengan maika jalan berujud garis membujur warna putih dan hitam dengan ektebalan garis sekitar 300 Mm, memiliki celah sama, dengan panjang minimal 2500 Mm. Di seputar area zebra croos ini biasanya juga ditandai dengan larangan parkir, dengan tujuan agar pejalan kaki yang akan menyebrang bisa terlihat oleh pengemudi pengendaraan.

Keberadaan zebra cross ini juga menunjukkan bawah ‘prioritas lebih’ menjadi milik jalan kaki yang hendak menyebrang jalan dan berada di atas zebra cros, hal ini di berlakukan karena sebagai sebagian dari jaminan keamanan kepada para penyebrang jalan.

Pak Suhisam mengatakan Operasi zebra adalah gelaran tahunan yang di agendakan pihak polisi lalu lintas dengan tindakkan operasi nya adalah memeriksa kelengkapan kendaraan dan juga kelengkapan surat menyurat berikut kemudinya.

Kelengkapan kendaraan di antara nya adalah terdapat lampu sign, knalpot bukan rising, kelengkapan kaca spion, dan lain lain sebagai nya. Sedangkan kelengkapan pengemudi ada pada helm, surat kendaraan (STNK), dan SIM . pada operasi zebra ini ada tindakkan yang terlihat lebih serius di banding dengan operasi lalu lintas lain nya.

Muhammad Seno Setianto

#lombareportasespj2017

Catatan: editing tanda petik, koma/spasi, huruf kapital, typo.

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top