Kamu ada di
Home > News > KNPI Bantul, Sukseskan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89

KNPI Bantul, Sukseskan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89

BANTUL – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 sukses digelar di Lapangan Paseban Bantul (28/10). Diikuti utusan dari sekolah SD, SMP, SMA sederajat di Bantul, juga dari PNS, Guru, dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Bantul, TNI dan Polri.

DPD KNPI Kabupaten Bantul sendiri mengikutkan 3 pleton peserta upacara, baik dari jajaran Pengurus DPD KNPI Bantul, Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, dan jejaring KNPI Bantul.

Menurut Farid Hadiyanto, sekretaris DPD KNPI Bantul untuk upacara kali ini memang mengajak OKP yang tergabung dalam organisasi tersebut.

“Kebetulan pada malam sebelumnya kami usai menyelenggarakan rapat formatur pembentukan Dewan Pengurus Kecamatan di DPD KNPI Bantul, nantinya akan ada 17 pengurus baru di masing-masing kecamatan di Bantul. Nah malam itu kami umumkan, untuk mengikuti upacara, dan banyak yang bisa datang, ini merupakan kegembiraan kami,” kata Farid usai upacara.

Lebih lanjut Azhar Muhammad, Ketua DPD KNPI Bantul mengatakan, bahwa DPD KNPI Bantul sering diundang untuk ikut upacara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

“Kita sering diundang dalam berbagai upacara, meskipun basis kami adalah para aktivis organisasi kepemudaan di Kabupaten Bantul, yang mana pada memiliki kesibukan sendiri, namun kami selalu berusaha untuk mengikutinya,” ungkap Azhar.

Khususnya dalam rangka Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, merupakan moment spesial bagi DPD KNPI Kabupaten Bantul, yang mana kedepan diharapkan penggerak kepemudaan di Kabupaten Bantul, meski berbeda organisasi dan tujuannya, tetap bisa maju bekerja bersama. (@124)

 

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top