Kamu ada di
Home > News > Gelak Tawa Meriahkan Pemutaran Terakhir Film Disbud DIY Tahun 2017

Gelak Tawa Meriahkan Pemutaran Terakhir Film Disbud DIY Tahun 2017

SLEMAN – Disaksikan lebih dari 100 orang, pemutran film Dinas Kebudayaan DIY sukses digelar di aula SD Kedung Banteng II Sumbersari Moyudan Sleman (29/10). Acara ini merupakan roadshow terakhir Pemutaran Film di desa Disbud DIY untuk tahun 2017.

Memutar film ‘Incang-inceng’, ‘Anyar-anyaran’, ‘Rindu Sepotong Bambu’, ‘Empon-emponku Malang’, dan lain-lain, para penonton, anak-anak, remaja pemuda, orang tuwa fokus hingga akhir pemutran film, dan ketika ada adegan yang mengundang tawa, gelak tawa dari penonton memenuhi ruangan.

“Pemutaran film ini merupakan bentuk perhatian Dinas Kebudayaan DIY untuk memajukan kebudayaan dan mengajak masyarakat mengapresiasi film karya sineas Jogja. DPRD DIY Komisi D, sangat mensuport kegiatan positif ini disamping kegiatan kebudayaan lainnya, untuk memajukan kualitas sumber daya manusia di Yogyakarta,” kata Muhammad Yazid anggota Komisi D DPRD DIY yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain menyampaikan kegiatan pemutaran film Muhammad Yazid juga menyampaikan program kerja komisi D DPRD DIY dan pemeritah Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya.

Siti Choiriah, salah satu penonton mengaku sangat terhibur menyaksikan film-film produksi Dinas Kebudayaan DIY.

“Bagus-bagus filmnya, saya kira akan diputar sampai larut malam, bagus-bagus dan belum pernah lihat, jadi ini nonton yang baru, apalagi sudah jarang ada pemutaran film bagus yang di masyarakat, kalau kami tidak mungkin mau ke bioskop,” katanya.

Ikhwan salah satu panitia pelaksana yang menyiapkan tempat dan mengundang warga mengaku sangat senang dan sangat puas dengan kegiatan malam ini.

“Meskipun sore tadi tempat pelaksanaan sempat diserang hama dari sawah, banyak hewan yang mengotori tempat pelaksanaan, tapi akhirnya sangat puas karena banyak yang datang, dan melihat mereka sangat terhibur dari film Dinas Kebudayaan, merasa bangga jadinya, semoga sering sajalah ada kegiatan seperti ini, filmnya bagus-bagus,” kata Ikhwan. (Noel)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top