Kamu ada di
Home > News > Koper Voice Dinas Koperasi UKM Raih Juara I Lomba Vokal Grup Pesparawi Karyawan Pemkot Jogja

Koper Voice Dinas Koperasi UKM Raih Juara I Lomba Vokal Grup Pesparawi Karyawan Pemkot Jogja

YOGYAKARTA – Koper Voice gabungan dari Dinas Koperasi,  UKM dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat,Perempuan dan Perlindungan Anak ( (DPMPPA) Kota Yogyakarta  berhasil meraih juara I dalam  Lomba (Festival) Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) antar aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Yogyakarta.Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Solideo Voice dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Insan Voice gabungan dari Inspektorat dan Sekretariat DPRD Kota Yogyakarta.  Lomba Pesparawai dijuri oleh tiga orag juri yakni  Drs. Paulus Paulus Kristiyanto, S.Pd, Elisabeth Esi Ratna, S.Sn, dan Drs. Agus Purnama.

Lomba Pesparawi yang dibuka oleh  staf Ahli Walikota Yogyakata  bidang  Umum Drs. Tri Widayanto  itu diikuti sebanyak 11 kelompok vokal group Aparatur Sipil Negara (ASN)  dari 25 OPD di Lingkungan Pemkot Yogyakarta. Lomba pesparawi dilaksanakan di  ruang Bimo Balaikota Yogyakarta,  Rabu, (18/10/2017).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta , Drs. Maryoto,MM mengatakan dalam sejarah perjalanan Pemkot Yogyakarta,  festival pesta paduan suara gerejawi  yang diselenggarakan tahun 2017 ini merupakan yang pertama  diselenggarakan di Balaikota dan diikuti oleh karyawan ASN Pemkot Yogyakarta.  “Ini adalah  pertama kali dilaksanakan di lingkungan Balaikota. Pesparawi di Balaikota merupakan pengalaman  yang pertama,” ujar Maryoto.

Maryoto  menambahkan tujuan kegiatan ini  untuk  meningkatkan keimanan dan pengamalan nilai nilai kasih kristiani  serta memperkokoh kebersamaan  antar pegawai di pemerintah Kota Yogyakarta.  Para juara diberikan akan diberikan tropi dan dibagikan pada tanggal 29 Oktober 2017 bersaam dengan peringatan hari Korpri.

Sementara itu, Walikota dalam sambutannya yangdibacakan oleh  Staf Ahli bidang Umum Drs. Tri Hidayanto  mengatakan  Pesparawai 2017 memiliki makna yang signifikan dalam konteks internl umat Kristiani . Pesparawi yang diikuti oleh berbagai denominasi keimanan Kristiani dapat menjadi sarana untuk membina hubungan diantara umat Kristiani dan masyarakat kota Yogyakarta.

Walikota menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan Pesparawi  ASN Pemkot Yogyakarta 2017.  Walikota berharap  kegiatan ini tetap diteruskan dengan melakukan perbaikan dan penyempurnaan dari waktu ke waktu.  Pesparawi juga menjadi aktualisasi semangat pembangunan  Kota Yogyakarta di bidang pendidikan mental dan spiritual  dan sebagai  dari upaya memperkokoh  ketahanan mental dan spiritual ASN Kristiani, seiring era globalisasi dan modernisasi saat ini.

Drs. Agus Purnama, salah seorang juri mengatakan  sebelas kelompok Vokal group tampil dengan sangat baik dan percaya diri. Meskipun baru pertama kali, peserta sudah telah memberikan yang terbaik.” Saya salut, meskipun baru pertama bapak ibu sudah tampil berani dan penuh percaya diri,” ujar Agus.

Agus menambahkan  dalam bernyanyi  yang baik perlu diperhatikan  beberapa  syarat pesperti penguasaan materi, termasuk teknik vokal, dan dinamika. Peserta juga harus menginterpretasikan lagu dengan baik agar pesan dari lagu bisa tersampaikan dengan baik ke pendengar.  Agus berharap pelaksnaan di tahun mendatang peserta sudah bisa tampil dengan lebih baik lagi. (@mix-Lin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top