Kamu ada di
Home > News > Ajak Membangun Jogja, Wawali Jogja Bersepada Bareng Komunitas Pesepeda Minggu Wage

Ajak Membangun Jogja, Wawali Jogja Bersepada Bareng Komunitas Pesepeda Minggu Wage

YOGYAKARTA – Wakil Walikota Heroe Poerwadi mengawali kegiatannya di hari Minggu (01/10) pagi dengan bersepeda bersama komunitas pesepeda Pit Nik Kota Yogyakarta.  Rute yang ditempuh, berangkat dari rumah dinas Wakil Walikota di Jl.  Suroto Kotabaru Yogyakarta menuju Tugu Pal Putih dan dilanjutkan ke jl. AM. Sangaji hingga Ringroad Utara dan berakhir di Alun Alun Utara.  Di Alun Alun para peseda yang berjumlah kurang dari seratus orang itu akan diterima di kantor kecamatan Gondomanan untuk beristirahat.

Sesampai di Tugu Pal Putih Wakil Walikota melakukan foto bersama para pesepeda berlatar belakang Tugu. Wakil Walikota Heroe Poerwadi mengapresiasi  semua komunitas peseda yang ada di Yogyakarta khususnya komunitas pesepada  Pit Nik  yang melakukan kegiatan  di Minggu pagi. Menurut Heroe ada banyak manfaat yang didapat dari kegiatan bersepada.  Kegiatan bersepeda akan membuat orang menjadi sehat jasmani dan rohani. Selain itu dapat kegiatan bersepeda bersama juga memupuk rasa setiakawan, kebersamaan dan gotong royong.

“Hal ini sejalan dengan tema hari ulang tahun Kota Jogja ke-261 yakni Bersama Membangun Jogja,” ujar Haeroe.

Heroe menambahkan semangat gotong royong dan kebersamaan inilah yang terus didorong Pemerintah kota Yogyakarta kepada warga masyarakat kota Jogja, dalam membangun kota Yogyakarta ke depan.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong kita dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat dengan baik,” tambah Haroe.

Tidak lupa Heroe berpesan kepada warga dan komunitas peseda untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan kota Yogyakarta  melalui tugas, peran dan fungsinya masing-masing.  Dengan tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam pembangunan akan tercapailah apa yang dicita citakan bersama  yakni masyarakat yang sejahtera lahir dan batin dalam segala aspek kehidupan.

Wakil Walikota berharap dan sekaligus mengundang warga Yogyakarta untuk menyaksikan puncak peringatan hari ulang tahun kota Jogja  ke-261 yang kan dilaksanakan pada tangga 07 Oktober 2017 malam, berangkat dari Jembatan Gondolayu menuju Tugu Pal Putih dan sekitarnya.

Sementara itu, Andika Sumono Adji koordinator peseda Pit Nik mengatakan kegiatan bersepeda bersama merupakan kegiatan rutin dari komunitasnya dalam  waktu 35 sekali di hari Minggu Wage. Mereka mengistilahkan kegiatan mereka dengan Goes Bareng Minggu Wage (BGMW). Sesuai dengan namanya yakni Pit Nik maka, para peseda melakukan dua hal yakni bersepeda bersama dan berpiknik bersama mengunjungi  tempat tempat wisata yang ada di Yogyakarta.

Adji menerangkan GBMW telah memasuki edisi ke-25. Ini berarti sudah 25  Minggu Wage yang mereka  lewati untuk bersepada  bersama, sejak pertama kali dideklarasikan.  Rute persepedaan biasanya mereka tetapkan seminggu  sebelum hari H. Dan khusus di hari ulang tahun ke-261 kota Jogja  komunitas yang sudah beranggotakanlima ribuan orang dari berbagai kota di Yogyakarta, Jateng dan Jatim  ini  mengajak Wakil Walikota bergowes bersama.  Mereka juga akan mengakhiri kegiatan bersepada bersama mereka di kecamatan Gondomanan untuk bersilaturahmi  dan menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kota Jogja.

“Pada edisi ke-24 ini kami akan mengambil rute di kota saja. Hal ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kota Jogja ke-261. Atas nama komunitas kami mengucapkan selamat Ulang Tahun Kota Jogja ke-261 semoga selalu jaya dan rakyatnya tambah makmur sejahtera,” ucap Adji.

Dalam perjalan menyusuri kota mereka juga membentang spanduk berisi ucapan selamat ulang tahun. (@mix-cun)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top