Kamu ada di
Home > News > SMK Penerbangan AAG Jalin Kerjasama Dengan UNY

SMK Penerbangan AAG Jalin Kerjasama Dengan UNY

[Wakil Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Ibu Endang Wahyu Widayati, S.Pd saat menerima pembekalan dari Mahasiswa UNY]
Yogyakarta – Mahasiswa Jurusan Tehnik Elektro dari Universitas Negeri Yogyakarta memberikan pembekalan transformasi ilmu pengetahuan dan tehnologi kepada para Guru  SMK Penerbangan AAG Adisutjipto. Kegiatan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut turut sejak tanggal 14 – 16 September 2017 bertempat di SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogakarta.

Menurut kepala Sekolah SMK Penerbangan Letkol Tek Taufik Yulianto, ST mengatakan pelatihan pengembangan multimedia dengan pemanfaatan program macromesia Flash bertujuan untuk memberikan ketrampilan dalam pembuatan media pembelajaran multimedia yang menarik dengan cara yang relatif mudah.

Menurutnya “Metode yang diajarkan ada 2 tahap, pertama metode presentasi yaitu mengenai pengenalan sofware, kemanfaatannya dan penerapannya dalam pembuatan media pembelajaran. Kedua, metode demonstrasi dengan cara mengoperasikan program dan dan metode praktek yakni pembuatan media pembelajaran secara langsung oleh peserta sesuai dengan mata pelajaran masing masing dengan program Macromedia Flash,” papar Letkol Tek Taufik Yulianto

Sementara Wakil Kepala Sekolah selaku Humas Hubin SMK Penerbangan AAG Ibu Endang Wahyu Widayati,S.Pd berharap dengan diadakan pelatihan ini kedepan para guru dapat menguasai media pembelajaran multimedia sehingga akan memicu minat siswa untuk lebih bersemangat dalam mengikuti pelajaran, “Pada akhirnya akan meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran secara keseluruhan,”pungkasnya.⁠⁠(ejun)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top