Kamu ada di
Home > News > Meski Gerimis Mulai Turun, Kebutuhan Air Bersih Masih Tinggi

Meski Gerimis Mulai Turun, Kebutuhan Air Bersih Masih Tinggi

BANTUL – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bantul, DPD KNPI Bantul, Senin (25/9) melaksanakan bakti sosial droping air bersih dari basecamp Tagana Dinsos Bantul ke daerah Dlingo Bantul.

Menurut Sekjend DPD KNPI Kabupaten Bantul, M. Farid Hadiyanto, SE., kegiatan ini murni sosial, bukan berasal dari anggaran yang ada di KNPI Bantul.

“Kami mengajak seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di KNPI Bantul, dan instansi jejaring KNPI untuk turut bergerak membantu Saudara kita di beberapa wilayah Bantul yang kekurangan air bersih untuk konsumsi sehari-hari,” kata Farid.

Koordinator kegiatan, Triyono mengatakan bahwa ada 16 instansi yang menyumbang turut bergabung dalam kegiatan ini, dari 14 OKP ada FPPI, BM PAN, Pemuda Muhammadiyah, BMK, GEMA KOSGORO 1957, AMPI, IPNU, IPPNU, GAMKI, GP ANSOR, IPM, Fatayat NU, PMII dan Simpatik.

“Selain  dari DPD KNPI Bantul sendiri, juga ada OKP yang belum mendapatkan dana hibah turut menyumbang, tidak lupa terima kasih juga dari teman media www.suarapemudajogja.com & www.blusukanbantul.com yang turut menyumbang air bersih dengan jumlah total 26 tangki air yang disumbangkan,” ujar Triyono.

Bekerjasama dengan Tagana Bantul, secara bertahan dilakukan droping air ke Dlingo. Untuk hari pertama sudah mendapatkan 3 tangki dan akan dilakukan terus hingga selesai.

“Droping hari pertama disalurkan di dusun Seropan 2, Dlingo Bantul, dan hari selanjutnya di wilayah dusun lainnya,” kata Timotius Suyadi Koordinator di lapangan yang juga Ketua Bidang Mitigasi bencana DPD KNPI Bantul.

Menurut Azhar Muhammad, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bantul, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama pemuda di Kabupaten Bantul, dimana imbas kemarau panjang kali ini menyebabakan beberapa wilayah mengalami krisis air bersih.

“Ditempat tersebut juga banyak kawan kita para pemuda, jadi kepada mereka juga kepedulian ini diberikan,” ungkap Azhar.

Sementara itu upacara pelepasan kendaraan droping air dan agenda kesepahaman kerjasama dilakukan di kompleks basecamp Tagana Dinsos Bantul senin pagi, dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten bantul hadir Kasie Kepemudaan Drs. Sudadi dan dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul, hadir Kasie BFM & Korban Bencana, Galuh Hajeng Fitria STP. Serah terima dilakukan oleh M. Farid Hadiyanto mewakili KNPI Bantul kepada Yuli Agus Purwanto Tagana Bantul. (nul)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top