Kamu ada di
Home > News > Mantan Kasau Chappy Hakim Sumbang Buku Ke Musium Pusat TNI AU

Mantan Kasau Chappy Hakim Sumbang Buku Ke Musium Pusat TNI AU

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. NovyaN Samyoga, M.M saat mendampingi mantan Kasau Marsekal TNI Chappy Hakim di Muspusdirla, Selasa, 26/9.

Mantan Kepala Staff TNI Angkatan Udara Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Selasa (26/9) menyerahkan sumbangan beberapa buku karyanya ke Musium Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, bertempat di Ruang Mini Theater. Penyerahan tersebut langsung diterima oleh Kamusium Letkol Sus Dede Nasruddin yang didampingi Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Novyan Samyoga, M.M.

Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dalam sambutanya menyampaikan bahwa puluhan buku yang sempat ditulisnya, agar bisa dijadikan referensi di Musium. Sehingga kedepan bisa dibaca banyak orang baik generasi muda Angkatan Udara maupun para pengunjung. Selain itu buku-buku yang disumbangkan tersebut diharapkan mampu menginspirasi  kepada adik-adik generasi muda yang selanjutnya termotifasi untuk mengikuti jejaknya yaitu menulis buku.

Menurutnya, bahwa dengan membaca buku maupun menulis sebuah buku, maka akan menjadi pengalaman dan akan mendapatkan ilmu pengetahuan, dengan bekal dua hal tersebut yaitu Ilmu dan Pengalaman maka orang akan menjadi dewasa, berilmu dan Bijak, paparnya.

Sementara Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Novyan Samyoga, M.M. menyambut baik atas kunjungan mantan Kasau ke 14 era tahun 2002, yang sekaligus memberikan sumbangan buku yang merupakan hasil tulisanya. Danlanud berharap semoga para generasi muda Angkatan Udara mengikuti jejaknya yaitu dengan membuat tulisan atau buku.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan saran dan masukan yang konstruktif dari Marsekal Purn Chappy Hakim akan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Kamusium. Ini tidak lain dan tidak bukan agar Musium Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menjadi lebih besar dan terkenal, tidak hanya seperti gudang semata, tapi mempunyai ruh yang bisa dibanggakan, imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim didampingi isteri Ny. Chappy Hakim, Danlanud Adisutjiptto Marsekal Pertama Ir. Novyan Samyoga, M.M, kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, dan para pejabat Muspusdirla, serta Ibu-ibu Pia AG Cabang 2/GII Lanud Adisutjipto. Usai acara tersebut, kunjungan dilanjutkan ke Musium Karbol Akademi Angkatan Udara. (ejun)⁠⁠⁠⁠

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top