Kamu ada di
Home > News > Danlanud Adisutjipto Resmi Buka Seleksi MTQ Tingkat Kodiklatau

Danlanud Adisutjipto Resmi Buka Seleksi MTQ Tingkat Kodiklatau

[Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Winarko mewakili Danlanud Adisutjipto, saat membacakan sambutan pbukaan seleksi MTQ tingkat Kodiklatau, Selasa (26/9), di Wisma Adisutjipto]
Sleman – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM yang diwakikli Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Andi Wijanarko secara resmi membuka seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) tingkat Kodiklatau yang digelar  di Wisma Adi Lanud Adisutjipto, Selasa (26/9). Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 s/d 27 September 2017.

Dalam sambutan pengantarnya Danlanud Adisutjipto mengajak kepada para peserta lombaagar  dengan seleksi ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’an. Dan juga melalui seleksi ini dapat memupuk ukhuwah Islamiyah yang tidak hanya kepada sesama anggota Lanud Adisutjipto saja melainkan juga  warga di sekitar.

“Saya berharap semoga seleksi yang akan berlangsung nanti dapat berjalan secara sportif dan obyektif, sehingga dapat terpilih peserta yang memang benar-benar bagus, profesional,  dan proporsional serta nantinya bisa mewakili Kodiklatau pada even lomba MTQ, MHQ, dan MFQ tingkat TNI AU di Mabesau yang akan datang dengan hasil dan prestasi yang memuaskan,” pungkasnya.

Sementara  Kasi Bintal Letkol Sus Rosidi S. Ag. Menyampaikan bahwa seleksi MTQ, MHQ dan MFQ diikuti oleh 32 peserta berasal dari satuan jajaran dibawah Kodiklatau meliputi Lanud Adisutjipto, Lanud Adisoemarmo Solo, Mako Kodiklatau Jakarta, Wingdikkum Bogor, Wingdiktekkal dan Lanud Sulaiman Bandung.

Adapun Jenis yang akan diseleksi meliputi lomba MTQ yang akan diikuti oleh Rohaniawan baik militer maupun PNS, Golongan Dewasa, Pria dan Wanita, baik Militer maupun PNS, Golongan remaja putra dan putri, begitu juga lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ). Adapun pesertanya  terdiri dari antap Militer, Wara, PNS Putra dan Putri, para remaja serta anak-anak dari keluarga besar TNI AU.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, selain dari peserta seleksi dan dua orang pendamping Mayor Sus Gufron Rojil dari Kodiklatau dan Mayor Sus Mad Nazron dari Wingdikkum, juga dihadiri  Kasi Binpersman Letkol Adm Darwis Akmal, Kasi Binjas Letkol Kes Alwi, S,Pd, Kapentak Mayor Sus Giyanto. (ejun)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top