Kamu ada di
Home > News > LOMBA FOTO BLUSUKAN BANTUL TAHUN 2017

LOMBA FOTO BLUSUKAN BANTUL TAHUN 2017

YOGYAKARTA – Jika pelajar di Yogyakrta, suka dolan piknik blusukan wisata alternatif di wilayah Kabupaten Bantul, jangan lupa foto-fotonya diikutkan dalam lomba ini.

Tim dari www.blusukanbantul.com sedang menyelenggarakan lomba foto dengan tema “Wisata Alternatif di Bantul”, sebagai catatan, yang dimaksud oleh panitia disini adalah foto-foto di tempat atau obyek wisata di bantul yang belum mainstream. Dalam hal ini panitia lebih merujuk pemahaman wisata mainstream yaitu tempat wisata yang sudah dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

“Tujuannya untuk menggali potensi-potensi baru destinasi wisata baru yang layak dikembangkan ke depan,” terang Haryanto, ketua panitia di kantor DPD KNPI Bantul (17/9).

Wisata alternative yang dimaksud oleh panitia adalah berupa wisata alam, cagar budaya/heritage, kuliner, craft, desa wisata, wisata edukatif, wisata konservasi, seni, dan bentuk lain yang bisa dinikmati sebagai media rekreatif.

 

Adapun persyaratan yang harus diperhatikan oleh peserta diantaranya;

  1. Peserta merupakan Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat di DIY dibuktikan dengan Kartu Pelajar atau Surat Keterangan dari sekolah
  2. Peserta adalah perorangan
  3. Setiap peserta boleh mengikutkan maksimal 2 (dua) karya obyek foto
  4. Peserta WAJIB memfollow akun sosial media Blusukan Bantul;

instagram         : @blusukanbantul,

twiter               : @BlusukanBantul,

facebook page : Blusukan Bantul.

  1. Peserta mendownload dan mengisi formulir pendaftaran di blusukanbantul.com
  2. Peserta mengirimkan karya dalam bentuk soft file, disertai dengan lampiran narasi foto dan formulir,
  3. Subyek Email : Lomba Foto BB ke email blusukanbantul@gmail.com
  4. Seluruh naskah akan dimuat di www.blusukanbantul.com

 

Sedangkan untuk ketentuan karya meliputi;

  1. Foto yang dilombakan merupakan hasil pribadi dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun serta belum pernah menang pada perlombaan, dan belum pernah dipublikasikan melalui media apapun.
  2. Tema, teknik, alat fotografi, lokasi foto bebas di seluruh wilayah Kabupaten Bantul.
  3. Foto diambil atau diproduksi sejak tanggal 1 September 2017
  4. Karya tidak mengandung unsur SARA dan pornografi
  5. Karya di uplod ke instagram probadi dengan mention ke IG @blusukanbantul dan uplod di twiter pribadi mention ke @BlusukanBantul dengan tagar (#lombafotoBB)
  6. Tulisan Narasi foto terdiri dari kurang lebih 200 kata sudah termasuk judul dan nama peserta, keterangan foto : nama lokasi, alamat lokasi, tanggal pengambilan foto, caption kalimat personal terkait foto obyek tersebut.
  7. Foto dilampirkan sebagai file tersendiri dengan format .jpg, dan tidak perlu dimasukkan dalam narasi (dalam satu kiriman email).
  8. Narasi menggunakan jenis font (Arial), font size (12), margin (4,3,3,3), line spacing (1,5)
  9. Narasi yang dikirimkan wajib dalam file Microsoft Word berformat (.doc)
  10. Unsur penilaian:
  11. Teknik Fotografi
  12. de Foto
  13. Kebaruan Obyek
  14. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

 

“Deadline lomba ini adalah tanggal 12 November 2017, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 12 Desember 2017,” terang Haryanto.

 

Lomba yang memperebutkan hadiah total senilai 2 juta rupiah ini, merupakan bentuk kepedulian www.blusukan bantul.com untuk mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Bantul. Bagi yang berminat bisa menghubungi Haryanto 085875505182 untuk informasi yang lebih jelas. Kegiatan ini merupakan salah satu mata acara ‘Gelar Kreatifitas pelajar Jogja 2017’ bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Bantul. (des)

 

Link Formulir KETENTUAN LOMBA FOTO

Gebyar Kreatifitas Pelajar Jogja 2017 Lomba Film Dokumenter Lomba Foto Blusukan Bantul Lomba Reportase http://youtu.be/muakKQnYbaw?a

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top