Anda berada di
Beranda > Fiksi > Alumni Sekbang A-16 TNI AU dan TUDM Reuni di Resto Ndoro Ajoe Yogyakarta

Alumni Sekbang A-16 TNI AU dan TUDM Reuni di Resto Ndoro Ajoe Yogyakarta

[Foto: 22 alumni Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan-16 dan Sekolah Navigasi Tahun Ajaran 1969/1971 dari TNI AU bersama Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) menggelar acara reuni, Senin malam, 11/9 ]
Sleman – Sebanyak 22 alumni Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan-16  dan Sekolah Navigasi Tahun Ajaran 1969/1971 dari TNI AU bersama Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) menggelar  acara reuni, Senin malam, 11/9 bertempat di Resto Ndoro Ajoe, Jalan Kledokan Raya, No. 3 Seturan Yogyakarta. Setelah berpisah kurang lebih 47 tahun lamanya akhirnya para mantan pilot tersebut dapat berkumpul kembali dan bernostalgia bersama.

Ketua Penyelenggara, Marsekal (Purn) Hanafi Asnan dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa wacana reuni ini sebenarnya justru digagas oleh teman-teman dari malaysia, kapan  reuni sekbang ini bisa terealisasi? Dari hasil komunikasi maka direncanakan  setelah perayaan Idul Adha (kurban), sehingga disepakati hari ini, yang hanya akan berlangsung 2 malam, dengan alasan teman-teman  dari malaysia akan melanjutkan kerja, paparnya.

Lebih lanjut Marsekal (Purn) Hanafi Asnan menyampaikan, bahwa Back drop Sengaja memuat foto-foto para alumni siswa sekbang A-16, dan beberapa pesawat yang dipakainya saat ini. Dijelaskan satu persatu diantara para mantan siswa yang terdiri dari TNI AU dan TUDM, ini adalah  nostalgia, meskipun sebagaian diantara mereka ada yang sudah meninggal dan sebagian tidak hadir karena faktor kesehatan. Perkenalan singkat kepada para mantan siswa sekbang ini cukup menarik dan  mendapatkan  sambutan hangat dari para peserta reuni yang penuh tawa dan canda.

Sementara perwakilan dari alumni Sekbang TUDM,  Bapak Manan menyampaikan ucapan syukur bahwa hampir kurang lebih 47 tahun, namun kita bisa bertemu kembali pada malam ini.  Selain itu kegiatan Reuni ini bertujuan semata-mata untuk menggugah kembali memori kita yang telah terpisah berpuluh-puluh  tahun dan sekaligus kita mengenang suka-duka yang dulu pernah kita rasakan bersama  selama pendidikan.

Menurutnya,  Yogyakarta menjadi kota yang perkembangan dan kemajuannya luar biasa, saat ini sangat pesat dan sudah ramai sekali, bahkan Indonesia diprediksi akan menjadi Negara besar peringkat 4 setelah Amerika, Cina, dan Jepang. Sehingga keberadaan TNI AU akan sangat menentukan pada masa yang akan datang. Malam itu bpk.didampingi isterui memberikan cindera mata kepada seluruh mantan siswa sebagai bentuk atensinya.

Reuni malam itu sangat ramai dan menarik ketika para mantan siswa sekbang tersebut mempertunjukkan berbagai spontanitas dengan menyanyi baik perorangan maupun bersama-sama yang dipandu oleh Putri Ayu yang merupakan penyanyi lokal Yogyakarta.

Reuni ini juga sebelumnya dilaksanakan Nostalgia Napak Tilas dengan mengunjungi Wing Dikterbang dilanjutkan Foto Bersama, serta mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala.
Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM, saat menyambut dan mengantarkan rombongan Alumni Sekbang A-16 bertempat di Vip Room Base Ops Lanud Adisutjipto,  menyampaikan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Lanud Adisutjipto.

Ini juga merupakan bukti perhatian para senior kepada Lanud Adisutjipto dan  juga merupakan forum yang sangat baik untuk saling bersilahturahmi, berkomunikasi dan berinteraksi, ujarnya.

Reuni yang rencana akan berlangsung selama dua hari tersebut, hari ini selasa, 12/9 akan melanjutkan tournya ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta seperti Hutan Pinus, Sentra Batik Bantul, Candi Prambanan dan di lanjut nonton di Ramayana Prambanan. (ejun)

Artikel Serupa

Ke Atas