Kamu ada di
Home > News > Museum TNI Tiba-tiba Menjadi Lautan Manusia

Museum TNI Tiba-tiba Menjadi Lautan Manusia

[Foto: Suasana Musium Pusat TNI AU Dirgantara Mandala pada Minggu, 27/8]
Jogja – Minggu pagi, 27/8 tepatnya pukul 08.00 Musium Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menjadi lautan manusia. Pasalnya Tak kurang dari 40 ribu orang tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat “Ceria” Dalam Rangka Hut XII Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se- Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Lanud Adisutjipto.

Sejak pagi mulai pukul 05.00 wib. Semua arus jalan  menuju Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala  Yogyakarta macet total. Bahkan disepanjang jalan solo dan ringroad timur menjadi korban kemacetan karena begitu banyak kendaran baik roda dua maupun roda empat menjadi carteran bagi  para anak- anak Himpaudi se- DIY tersebut.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, dalam sambutanya yang dibacakan Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb. Bonang Bayu Aji. G. merasa bangga, karena pada pagi hari ini Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala  Yogyakarta yang berada di Pangkalan TNI AU Adisutjipto dipilih sebagai tempat berkumpul dan bersilahturahmi melalui kegiatan Jalan Sehat HIMPAUDI se- DIY.

Namun sebelumnya Kolonel Pnb Bonang Aji menyampaikan bahwa, Yogyakarta merupakan Kota yang sarat dengan inspirasi nilai-nilai kejuangan, bahkan berdirinya NKRI ini bermula dari Jogja. Tidak hanya itu lahirnya TNI AU dan pesawat militer yang pertama diterbangkan, serta Sekolah Penerbang juga di Yogyakarta. Sehingga embrio historis perjuangan bangsa, termasuk Jupiter Aerobatic Team yang menjadi icon berskala nasional dan internasional ada di Jogja.

Lebih lanjut, Danlanud berharap melalui jalan sehat ini dapat terjalin semangat kebersamaan diantara para pendidik, orang tua serta anak didik, dan semoga dengan kebersamaan ini pulaterjalin seiring dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Dede Nasruddin menambahkan, Kegiatan Jalan sehat Himpaudi se- DIY ini merupakan kerjasama dengan Lanud Adisutjipto dan Wahyu Citra Intertainmen. Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Drumb Band Gita Dirgantara dari Taruna AAU. (ejun)⁠⁠⁠

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top