Kamu ada di
Home > News > Di Hari Jadinya Ke-54, Srikandi Udara Gowes Bersama Ke Obyek Wisata Lava Bantal Jogja

Di Hari Jadinya Ke-54, Srikandi Udara Gowes Bersama Ke Obyek Wisata Lava Bantal Jogja

Foto: Gowes para Srikandi Udara

Yogyakarta – Srikandi udara atau yang lebih dikenal dengan Wanita Angkatan Udara (Wara) Yogyakarta, para pejabat  dan Ibu-ibu PIA gabungan serta perwakilan PNS putri dari tiga instansi TNI AU yang ada di Yogyakarta yaitu AAU, Lanud Adisutjipto dan RSPAU Hardjolukito melaksanakan sepeda santai bersama, Jumat (4/8). Event ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-54 Wanita Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2017.

‘”Saya sangat mengapresiasi kegiatan bersepeda santai bersama ini. Kegiatan sepeda santai yang melibatkan seluruh wara dan para pejabat yang juga pecinta olah raga sepeda ini selain sebagai sarana olah raga bersama juga dapat dijadikan sebagai wahana tali silaturahim sesama keluarga besar TNI Angkatan Udara yang ada di Yogyakarta. Selain itu kita dapat menikmati pemandangan yang asri karena mengambil rute pedesaan, demikian pernyaaan Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Iman Sudrajad saat mengikuti gowes bersama.

Menurut Wakil Ketua Panitia Hut Wara Mayor Sus Pramudya Wardani mengungkapkan bahwa sepeda santai bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Wara  Ke-54. “Ulang Tahun Wara tahun 2017 menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya Ziarah di Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto tanggal 28 Juli 2017 lalu, bakti sosial dan anjangsana di rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker di Yogyakarta dan mengunjungi salah satu wara yang sedang sakit. Puncak kegiatan rencananya akan dilaksanakan Upacara HUT pada tanggal 14 Agustus dan syukuran yang dilaksanakan Lapangan Dirgantara AAU, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia sepeda santai bersama Mayor Pom Ice Kustini mengatakan bahwa sepeda santai atau istilahnya adalah gowes bersama ini mengambil start dari Arkon AAU menuju di Obyek Wisata Lava Bantal Yogyakarta dan kembali ke AAU lagi. “Jarak yang ditempuh sekitar lima kilometer dengan rute melewati pedesaan. Tujuannya agar para peserta gowes bersama dapat menikmati bersepeda dengan perasaan santai dan gembira, Diakhir acara para peserta juga akan mendapatkan doorprise diantaranya sepeda gunung dan hiburan, ungkapnya. (ejun)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top