Kamu ada di
Home > News > Mes Wirambara Lanud Adisucipto Segera Miliki Masjid Baru

Mes Wirambara Lanud Adisucipto Segera Miliki Masjid Baru

Kasau Marseka TNI Hadi Tjahyanto melaksanakan peletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Mes Wiramba (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahyanto beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Lanud Adisucipto dengan meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Mes Wirambara Lanud Adisucipto, yang ditandai dengan peletakan batu Pertama, Rabu (5/7/2017).

Kegiatan Kunker Kasau beserta Ibu  Hadi Tjahyanto selaku Ketua Umum Pia Ardya Garini Pusat dan rombongan juga merupakan rangkaian kegiatan upacara Penutupan pendidikan Akademi Angkatan Udara (AAU) Taruna  Werfing Tahun 2013 yang telah dilaksanakan pada Kamis (6/7/2017) lalu.
Sebelum melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Mes Wirambara, Kasa melihat berbagai fasilitas Siswa Sekbang (Sekolah Penerbang), yang didampingi oleh para asisten, dan Kadis Faskon serta Asrena. Menurutnya, fasilitas Siswa Sekbang menjadi prioriras untuk diperhatikan.
“Apalagi kedepan tidak menutup kemungkinan Siswa Sekbang berasal dari Taruni atau calon penerbang putri, sehingga harus difasilitasi sebaik mungkin, termasuk tempat tidur harus beda maupun jauh,” paparnya.
Sementara disela-sela peletakan Batu Pertama oleh Kasau, Komandan Lanud Adisucipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM menyampaikan, pembangunan Masjid di Kompleks Mes Wirambara ini, selain sebagai sarana untuk beribadah khususnya bagi para penerbang dan Siswa Sekbang yang beragama Muslim, juga diperuntukkan bagi keluarga besar Lanud Adisucipto yang tinggal di Blok D, E dan F. Selain itu Masjid ini nantinya juga bisa dijadikan sebagai sarana kegiatan agama maupun kegiatan lainnya
Danlanud menambahkan, keberhasilan dan kesuksesan dalam pembangunan masjid bukan diukur semata dari keindahan maupun kemegahan masjid itu sendiri. Namun menurutnya masjid akan sangat bermanfaat dan memiliki makna apabila senantiasa diisi dengan serangkaian kegiatan peribadatan.
Selain melakukan Kunker di Lanud Adisutjipto, Kepala Staf Angkatan Udara, yang merupakan orang pertama di TNI AU, di hari yang sama juga menyempatkan diri untuk kunjungan kerja dan sekaligus melaksanakan Halal bi Halal di Denhanud Paskhas 474. (qin)
Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top