Liputan Yang Anda Baca
Home > News > Kirab Drumband Jadi Tanda Berakhirnya Masa Pendidikan Taruna Tingkat IV AAU Yogyakarta

Kirab Drumband Jadi Tanda Berakhirnya Masa Pendidikan Taruna Tingkat IV AAU Yogyakarta

Para taruna AAU akan meramaikan kawasan Malioboro sekaligus menandai berakhirnya masa pendidikan mereka sebagai Capaja (Calon Perwira Remaja, red) (foto: Dok. Lanud Adisucipto)
YOGYAKARTA – Beberapa waktu lalu,  sebanyak 117 Taruna Tingkat IV AAU atau Capaja (Calon Perwira Remaja) telah berpamitan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X. Mereka berpamitan dalam rangka melaksanakan Kirab Drumband di sepanjang Jl. Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (8/7/2017), mulai pukul 15.00 Wib..
Kirab Drumband semacam ini sudah menjadi tradisi jelang berakhirnya pendidikan bagi para Taruna AAU tingkat IV yang rencananya akan dilantik Presiden RI di Istana Merdeka  pada Selasa  (25/7/2017), mereka juga sekaligus akan meninggalkan kota Yogyakarta dan mengawali pengabdiannya selaku Perwira TNI AU.
Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Skadron Taruna 4 AAU menyampaikan, tabuhan Drumband tersebut rencananya akan ikut diramaikan Club Moge, Barongsai (7 barongsai dan naga), Pasukan Bergodo dari Sri Sultan, dan Fly pass Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) dengan membawa banner.
Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata yang merupakan Alumnus AAU 2000 menambahkan, acara kirab Drumband di sepanjang jalan malioboro tersebut juga diramaikan kesenian taruna yang terdiri dari banyumasan dan rampak kendang Band acoustic taruna di depan benteng Vredenburg . (qin)
Terima kasih untuk berbagi berita di :

Liputan Terkait

TOP