Kamu ada di
Home > News > Masjid Baiturrahman Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Masjid Baiturrahman Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Para anak yatim saat foto bersama, usai penyerahan santunan (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

Jogja – Masjid Baiturrahman Komplek Polri Gowok memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan ini langsung oleh Ketua Takmir Masjid Drs. Daryono, yang dilaksanakan bersamaan dengan Kajian mingguan jelang buka bersama pada Minggu (18/6) kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid menyampaikan bahwa santunan kepada anak yatim merupakan program tahunan setiap bulan ramadhan, dan kali ini menghadirkan anak yatim sebanyak 40 anak yang berdomisili disekitar masjid Baiturrahman. Program ini dipandangnya positif, maka akan diupayakan setiap tahun jumlahnya bisa bertambah.

“Menjadi yatim adalah sesuatu yang tidak pernah dikehendaki oleh siapapun. Namun demikian, yatim adalah sebuah kemuliaan.” Papar Daryono.

Sementara Ustadz Zulkarnain selaku penceramah menyampaikan bahwa anak yatim harus kita cintai, diperhatikan, jangan sampai terlantar, karena menyantuni merupakan perintah Allah, tambahnya di hadapan anak yatim yang memperoleh santunan.

Lebih lanjut Ustadz yang biasa dipanggil Bang Zul tersebut menambahkan, “Kita sebagai manusia harus banyak istighfar di setiap saat, karena manusia banyak khilaf dan dosa dalam kehidupanya.”

Ustadz Zul berharap melalui moment ini semoga kita bisa memberi santunan, memberi perlindungan, memberi kesempatan, dan lain sebagainya kepada anak yatim untuk berkembang menjadi lebih baik. Beliau berharap agar santunan yang dilakukan masjid Baiturrahman ini, menjadi salah satu amal shaleh untuk kebaikan agama.

Selain mendapat santunan dari Masjid Baiturrahman, sebanyak 40 anak yatim yang datang, juga mendapat santunan dari jamaah yakni Ir. Sudrajad. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top