Kamu ada di
Home > News > Putaran Ke-5 Safari Tarawih Ramadhan, Pejabat Dan Aparat DIY Di Lanud Adisitjipto

Putaran Ke-5 Safari Tarawih Ramadhan, Pejabat Dan Aparat DIY Di Lanud Adisitjipto

KH. Drs. Hendri Sutopo saat menyampaikan tausiyah, di Wisma Adisutjipto. (Foto : Dok Lanud Adi Sucipto)

 

Jogja – Menyambut bulan suci ramadhan, Pemerintah Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan safari tarawih pejabat dan aparat di Lingkungan Pemda DIY.  Safari tarawih putraran ke lima dilaksanakan Rabu, 7/6 bertempat di Gedung Serba Guna Adisutjipto.

Di selenggarakannya safari tarawih pejabat dan aparat di lingkungan Pemda DIY, hal ini sebagai upaya menyambut ramadhan dengan penuh kegembiraan, kebahagiaan dan antusias. Kegiatan ini dapat dimaknai sebagai upaya memperkuat jalinan komunikasi antara pejabat dan aparat lintas sektoral, dan semakin memperkokoh ukhuwah”,

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji  mengatakan Safari Tarawih merupakan wahana untuk mengembangkan wawasan di bidang keagamaan di samping mempererat ikatan persaudaraan. Selain itu, lanjut Komandan Lanud, melalui Safari Tarawih diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dan serasi yang dapat menumbuhkan semangat di dalam pengabdian kepada Tuhan maupun kepada Bangsa dan Negara.

Imam Sholat Tarawih H.Mahfuddin, S.Ag saat foto bersama dengan jamaah (Foto: Dok. Lanud Adisucipto.)

Safari tarawih pejabat dan aparat di lingkungan Pemda DIY putaran ke lima yang diawali dengan Sholat Tarawih dengan Imam PNS H.Mahfuddin, S.Ag. dan penceramah K.H. Drs Hendri Sutopo.  Dalam Tausiyahnya disampaikan bahwa, Syariat islam mengandung, nilai-nilai persatuan, kebersamaan, bukan nilai perpecahan maupun peperangan. Beliau mengilustrasikan ibadah Sholat, Sholat berjamaah saat melakukan rukun dan syaratnya, dilakukan secara bersama- sama, ini menunjukkan bahwa islam syarat dengan kebersamaan. Begitu juga ibadah Puasa, ketentuannya jga berlaku untuk umum, tidak memandang status sosial, inilah nilai keadilan. Selain itu menurutnya Islam juga mengajarkan nilai-nilai kesantunan, bukan untuk kesombongan, papar Ustad KH.Hendri Sutopo.

Kepala Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi, S.Ag menjelaskan bahwa Safari Tarawih Pejabat dan Aparat Pemerintah DIY merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun di bulan Ramadhan. Malam ini merupakan putaran ke-5 diselenggarakan di Lanud Adisutjipto, yang sebelumnya dilaksanakan di Telkom DIY.

Kegiatan tarawih di Lanud adisutjipto ini dihadiri oleh  Aparat Pemerintah DIY diantaranya jajaran pejabat dari Korem 072 Pamungkas, Lanud Adisucipto, Lanal Yogyakarta, Polda DIY, AAU, Kejaksaan Tinggi Propinsi DIY, Kanwil Kementerian Agama Propinsi DIY, BKN Propinsi DIY, Sekretariat DPRD DIY dan instansi terkait lainnya. (ejun)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top